๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐’๐ž๐ฆ๐š๐ซ๐š๐ค ๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐๐š๐ซ๐ฎ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก ๐๐ข ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐จ๐ง๐ ๐ฌ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Hijriah tingkat Kecamatan Nongsa yang diselenggarakan di Komplek Kawasan Summerland Batu Besar, Nongsa, Rabu (17/7/2024). Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan salam dan apresiasi dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada Camat dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

โ€œSemoga kehadiran kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menitipkan salam apresiasi dan terima kasih kepada Pak Camat dan seluruh jajaran,โ€ ucap Jefridin.

Menurutnya acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Tahun Baru Hijriah, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antarwarga. Selaku penceramah Ustadz Abdurrahman Saleh,M.Si yang didatangkan dari Jakarta.

โ€œSelamat datang di Kota Batam, kota bandar dunia madani,โ€ sambut Jefridin kepada Ustadz Abdurrahman. Ustadz Abdurrahman dalam ceramahnya mengupas tentang makna dan hikmah Tahun Baru Hijriah.

โ€œInsha Allah, penceramah akan mengupas tentang Tahun Baru Hijriah. Kita semua pasti mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik di tahun baru 1446 Hijriah ini,โ€ ujar Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum tahun baru ini sebagai waktu untuk introspeksi dan memperbaiki diri.

โ€œMari kita ambil momentum ini untuk koreksi diri agar di tahun ini segala hal menjadi lebih baik dan meningkat. Sholat dan ibadah lainnya harus lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,โ€ tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan dengan Allah SWT.

โ€œHablun minannas, hubungan baik dengan sesama manusia, terutama antar tetangga, harus kita jaga dan tingkatkan. Begitu juga dengan hablun minallah, hubungan kita dengan Allah SWT. Pada momentum ini, dua hubungan ini harus kita jaga dengan baik,โ€ tegasnya.

โ€œDengan menjaga kedua hubungan tersebut, insya Allah kita akan menjadi orang-orang yang mendapat ridha dan surga Allah SWT. Terima kasih kepada masyarakat Nongsa yang terus mendukung dan menyukseskan pembangunan Kota Batam,โ€ tutup Jefridin.

Acara ini juga mengingatkan kita akan banyaknya peristiwa penting yang terjadi pada bulan Muharram, yang semakin menambah kekhusyukan dan keistimewaan peringatan Tahun Baru Hijriah kali ini.

Mungkin Anda juga menyukai

DD