𝗥𝗮𝗸𝗲𝗿𝗱𝗮 & 𝗥𝗮𝗸𝗼𝗿𝗱𝗮 𝗚𝗲𝗺𝗽𝗮𝗿 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝟮𝟬𝟮𝟰, 𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻: 𝗪𝗮𝗱𝗮𝗵 𝗞𝗼𝗹𝗮𝗯𝗼𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗺𝘂𝗱𝗮 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻

𝗗𝗶𝘀𝗸𝗼𝗺𝗶𝗻𝗳𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ke-1 DPD Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Batam Tahun 2024, di Aston Hotel Pelita, Minggu (14/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada Gempar yang telah mengadakan acara ini. Ia berharap agar kegiatan ini menghasilkan pemikiran-pemikiran konstruktif yang dapat dikolaborasikan dengan program-program pemerintah.

“Pemikiran satu orang dengan pemikiran orang banyak tentu berbeda. Oleh karena itu, penting bagi para pemuda untuk menyampaikan pikiran mereka dan menjadikannya program kerja guna membangun Batam yang kita cintai,” ujar Jefridin.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga menitipkan pesan agar masyarakat Batam yang berasal dari Pariaman terus menumbuhkan rasa cinta kepada Batam.

“Kenapa harus ada kata-kata seperti ini? Agar tumbuh rasa cinta dan sayang kepada Batam,” katanya.

Lebih lanjut, Jefridin menjelaskan bahwa Batam dirancang dalam empat sektor utama diantaranya sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata.

“Sasaran kita adalah bagaimana industri bisa berkembang, bagaimana investor datang ke Batam sehingga kita dapat menopang industri kita di Batam,” tambahnya.

Dengan semangat kolaborasi dan rasa cinta terhadap Batam, diharapkan Rakerda dan Rakorda kali ini dapat membawa dampak positif bagi pembangunan kota ini. Ia juga menekankan pentingnya pariwisata bagi perekonomian Batam.

“Kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) akan mendatangkan rezeki dengan menginap di hotel dan makan di restoran, sehingga kita dapat pajak dari sana,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Jefridin mengajak semua pihak untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang telah dilakukan.

“Ini merupakan akses bagi orang untuk datang ke Batam, baik itu investor maupun wisman. Batam harus aman dan kondusif, itu tugas kita,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD