𝐓𝐚𝐬𝐲𝐚𝐤𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐠𝐚𝐰𝐚𝐢 𝐏𝐏𝐏𝐊 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝟐𝟎𝟐𝟑, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐠𝐬𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir dalam acara Tasyakuran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Formasi Tahun 2023, di Golden View Bengkong, Sabtu (13/7/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh guru yang telah resmi menjadi PPPK.

“Apresiasi dan selamat kepada semuanya yang statusnya sudah jelas. Langkah pertama kita adalah mensyukuri nikmat Allah,” ujarnya.

Ia juga mengutip QS. Ibrahim Ayat 7, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat,” ucap Jefridin.

Sebagai seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan guru, Jefridin menekankan pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan bangsa.

“Saya adalah guru. Bicara guru adalah bicara anak bangsa karena di tangan kita bangsa dapat maju atau tidak,” katanya.

Ia menambahkan bahwa indikator kemajuan suatu negara sangat tergantung pada pendidikannya, dan ini ada di tangan para guru. Jefridin juga menjelaskan bahwa pendidikan adalah proses pendewasaan anak manusia yang meliputi tiga aspek utama yaitu kognitif (pengetahuan), afektif (sikap), dan psikomotorik (keterampilan).

“Bapak dan ibu sebagai guru harus tahu ketiga aspek ini. Kita bukan hanya mentransfer ilmu, tetapi juga membentuk sikap dan karakter anak didik,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Batam, Ratna, menyampaikan bahwa para PPPK guru sudah dapat melaksanakan tugasnya, dan diharapkan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tugas dan tanggung jawab sudah jelas, kami berharap Bapak dan Ibu semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan ikhlas,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD