๐“๐š๐›๐ฅ๐ข๐ ๐ก ๐€๐ค๐›๐š๐ซ ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ฆ๐ฉ๐š๐ซ, ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐‰๐š๐ ๐š ๐‡๐ฎ๐›๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐ง ๐€๐ฅ๐ฅ๐š๐ก ๐๐š๐ง ๐’๐ž๐ฌ๐š๐ฆ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1446 H Kecamatan Batuampar, di Halaman Masjid Darul Ihsan Tanjungsengkuang.

Selaku penceramah adalah Ketua PCNU Kota Batam, Dr. H. M. Zaenuddin, S.Si. M.Sc. pada Sabtu (13/7/2024). Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk masyarakat Kecamatan Batuampar. Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

โ€œDengan momentum Muharam ini, mari kita jadikan sebagai waktu untuk introspeksi diri. Sebagai umat manusia, kita memiliki dua hubungan yang harus dijaga, yaitu hubungan dengan Allah atau hablunminallah dan hubungan dengan sesama manusia atau hablunminannas,โ€ ujar Jefridin.

Ia menekankan pentingnya memperbaiki ibadah yang mungkin selama ini kurang sempurna dan meningkatkan kualitas hubungan antar manusia.

โ€œDengan momentum ini, mari kita koreksi agar hubungan kita dengan Allah semakin baik dan hubungan sesama manusia semakin harmonis di tahun 1446 Hijriah. Ini adalah waktu yang sangat baik bagi kita, khususnya umat Islam, untuk merenungkan dan memperbaiki diri,โ€ tambahnya.

Selain itu, Jefridin juga mengajak masyarakat untuk terus bersatu dan kompak dalam membangun Kota Batam.

โ€œKeterlibatan Bapak dan Ibu selama ini sudah luar biasa, mari kita tingkatkan lagi persatuan untuk membangun Batam yang kita cintai, minimal di lingkungan kita masing-masing,โ€ katanya.

Menjelang Pilkada serentak se-Indonesia, Jefridin mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, saya berharap kita semua dapat menjaga persatuan dan tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak benar. Mari kita bersama-sama membangun Batam yang kita cintai ini,โ€ tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD