𝐒𝐢𝐥𝐚𝐭𝐮𝐫𝐚𝐡𝐦𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐆𝐚𝐥𝐚𝐧𝐠, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐉𝐚𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐢𝐧𝐞𝐫𝐠𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚m– Bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Malin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. hadir di acara pertemuan Wali Kota Batam dengan Tokoh Agama yang tergabung di Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Qur’an (BMGQ) Kecamatan Galang, di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Setokok, Sabtu (6/07/2024).

Silaturahmi ini dihadiri Ketua RT/RW, Ketua LPM dan tokoh masyarakat se Kecamatan Galang. Selain menyerahkan secara simbolis insentif untuk tokoh agama, juga diserahkan insentif RT/RW dan LPM se Kecamata Galang. Melalui acara silahturahmi tersebut, Jefridin mengajak agar tokoh agama Kecamatan Galang terus menjaga kekompakan dan bersinergi membangun Batam.

“Terima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu yang selama ini sudah membantu pemerintah dibidangnya masing-masing. Peran serta yang Bapak/Ibu berikan sangat berartikarena pembangunan di Kota Batam bukan hanya fokus pada pembangunan fisik tapi juga non fisik, termasuk di dalamnya spritual,” ujarnya.

Imam masjid, mubaligh dan guru TPQ menurutnya sudah berhasil memberikan bimbingan keagamaan yang bagi umat muslimdi Kota Batam, khususnya di Kecamatan Galang. Tanpa adanya dukungan dari tokoh agama, Ia yakin Pemerintah Kota Batam tidak akan mampu melakukan itu semua. Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih atas dukungan itu, Wali Kota Batam mengambil kebijakan untuk memberikan insentif.

“Tanpa kolaborasi dan sinergitas yang baik antara umara, ulama dan umat tentunya apa yang menjadi cita-cita bersama tidak akan tercapai. Insyaallah, atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Batam, pembangunan terus berlanjut sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Jika PAD meningkat, bukan hanya pembangunan Batam yang terus berlanjut, tentu insentif Bapak dan Ibu dapat ditingkatkan,” sebut ayah dua anak ini.

Untuk Kecamatan Galang jumlah tokoh agama yang menerima insentif berjumlah 218 orang. Terdiri dari IPIM berjumlah 65 orang, PMB sebanyak 44 orangdan BMGQ berjumlah 109 orang.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD