𝐇𝐋𝐔𝐍 𝟐𝟎𝟐𝟒, 𝐑𝐮𝐝𝐢-𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐛𝐚𝐮𝐫 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐊𝐞𝐠𝐞𝐦𝐛𝐢𝐫𝐚𝐚𝐧 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐋𝐚𝐧𝐬𝐢𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024 bersama warga lanjut usia (lansia) di Batam.

Dalam cara itu, Rudi dan Marlin ikut dalam kegembiraan bersama ratusan masyarakat lansia tersebut. Sebelumnya, HLUN 2024 disemarakkan dengan jalan santai dan senam lansia di Dataran Engku Putri, Sabtu (6/7/2024).

“Selamat Hari Lanjut Usia Nasional, semoga hidup ini penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian,” ucap Rudi.

Ia menekankan, masyarakat lansia untuk terus bersemangat dan terus menjaga kesehatan. Salah satunya, lanjut Rudi, dengan rutin berolahraga.

“Masa tua masa bahagia, jaga kesehatan dan teruslah berolahraga,” ujarnya.

Bahkan, kata Rudi, pihaknya terus mendukung program-program khusus bagi lansia. Ia bahkan meminta panitia penyelenggara HLUN untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang bisa mengajak masyarakat lansia menjaga kesehatan.

“Silakan koordinasi, kami sangat suport kegiatan-kegiatan untuk lansia,” katanya.

Selain mengggelar event-event untuk lansia, lanjut Rudi, pihaknya menyediakan infrastruktur pendukung untuk masyarakat berolahraga.

“Jalur pedestarian sudah kami bangun untuk pejalan kaki, silahkan gunakan untuk berolahraga. Jalan terus untuk menambah kesehatan,” katanya.

Di kesempatan itu, ia mengajak para lansia untuk menebarkan hal-hal positif dan terus menjalani hidup dengan penuh semangat.

“Semoga sehat selalu, gerak selalu dan jaga semangat terus menggelora,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai

DD