𝐋𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐫𝐮𝐬 𝐊𝐰𝐚𝐫𝐭𝐢𝐫 𝐑𝐚𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐣𝐚 𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐁𝐚𝐤𝐭𝐢 𝟐𝟎𝟐𝟒-𝟐𝟎𝟐𝟕, 𝐏𝐞𝐬𝐚𝐧 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐓𝐮𝐠𝐚𝐬 𝐃𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐮𝐡 𝐓𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐧𝐠𝐣𝐚𝐰𝐚𝐛

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik pengurus Kwartir Ranting Lubuk Baja masa bakti 2024-2027 di SD Negeri 002 Lubuk Baja, Sabtu (22/06/2024). Pelantikan ditandai dengan rangkaian pembacaan Surat Keputusan (SK), Tri Satya dan Ikrar Majelis Pembimbing Ranting, Ikrar Pengurus Kwartir Ranting, kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua Kwarcab. Dilanjutkan penandatangan naskah pelantikan, dan penyematan tanda jabatan.

“Selamat kepada seluruh pengurus Kwartir Ranting yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga. Jadikan ini sebagai ladang pengabdian dan mencari pahala, dan mendekatkan kita pada Tuhan yang Maha Esa,” ujar Jefridin.

Sebagai pengurus Kwartir Ranting memiliki tugas membina dan membantu koordinator gugus depan, para pembina pramuka di gugus depan dan para pamong saka. Jefridin juga berpesan agar pengurus Kwartir Ranting dapat menjalin hubungan dan kerjasama dengan Majelis Pembimbing Rantingnya.

“Saya minta ditiap kegiatan kepramukaan mengundang seluruh koordinator gugus depan dan pembina pramuka di gugus depan. Dengan tujuan agar kegiatan kepramukaan semakin semarak. Mari Kita besarkan Pramuka di Kota Batam, didukung dengan kegiatan kepramukaan ditiap Kwarran,” tuturnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh yang baru dilantik, bahwa Pramuka adalah orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun. Dan Pramuka adalah wadah tempat menempah diri agar dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Pramuka adalah tempat menempah generasi bangsa menjadi berkarakter dan calon pemimpin bangsa.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD