๐๐จ๐ง๐ญ๐จ๐ง ๐๐š๐ซ๐ž๐ง๐  ๐…๐ข๐ฅ๐ฆ ๐‹๐š๐Ÿ๐ซ๐š๐ง, ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐ฎ๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ž๐ฅ๐š๐๐š๐ง๐ข ๐’๐ž๐ฆ๐š๐ง๐ ๐š๐ญ ๐‹๐š๐Ÿ๐ซ๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ž

Diskominfo Batam– Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. nonton bareng film โ€œLafranโ€ di Bioskop MB 2, Kamis (20/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Syafriudin Semidang Sakti, Komisioner Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza, Komisioner KPU Kota Batam, Rosdiana dan seluruh mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se Kota Batam.

Film โ€œLafranโ€ yang tayang serentak pada 20 Juni 2024 ini merupakan karya dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI). Film ini mengisahkan tentang kehidupan Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang dikenal karena semangat nasionalisme dan keislamannya.

Jefridin atas nama Pemerintah Kota Batam menyampaikan apresiasinya terhadap film tersebut. Semangat nasionalisme dan keislaman yang diwariskan oleh Lafran Pane menurut Jefridin sangat relevan dengan upaya Batam dalam membangun sebagai kota yang maju dan sejahtera.

โ€œSemangat ini dapat memotivasi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota, menjaga kerukunan, dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan,โ€ tambahnya.

Menurutnya, film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan hidup seorang tokoh penting, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan meningkatkan semangat nasionalisme serta keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat yang ditanamkan oleh Lafran Pane dapat terus hidup dan menginspirasi generasi muda Batam dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta turut berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai

DD