𝐏𝐞𝐫𝐚𝐲𝐚𝐚𝐧 𝐈𝐝𝐮𝐥𝐚𝐝𝐡𝐚 𝐌𝐨𝐦𝐞𝐧𝐭𝐮𝐦 𝐌𝐞𝐧𝐲𝐞𝐦𝐩𝐮𝐫𝐧𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐦𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐀𝐥𝐥𝐚𝐡 𝐒𝐖𝐓

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. dan keluarga melaksanakan Salat Iduladga di Dataran Engku Putri, Senin (17/06/2024). Selaku imam pada pelaksanaan Salat Iduladha di Dataran Engku Putri, H. Muslim Ahmad, Khatib, Abdul Rasyid, LC dan Bilal Muhammad Rasyid Ridho.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Batam mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Mari Kita pererat tali silahturahmi dan jaga Batam aman, nyaman dan kondusif,” katanya mengawali sambutan.

Berbicara Iduladha bicara ibadah haji dan berkurban, ucapnya. Dengan ini sempurnakan iman seorang dan jalan untuk bersyukur. Berkurban merupakan kisah nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Ismail. Karena kedua nabi Allah SWT taat pada perintah dengan ikhlas maka Allah menukar dengan domba.

“Agaknya Kita bisa mengingat kembali bahwa apapun ibadahnya perlu keikhlasan dan niat tulus. Bahwa bersilahturahmi dan berkurban seseorang sebagai tanda syukur pada Allah dan meningkatkan semakin semangat dalam berbagi, ” tuturnya.

Bahwa hakikat kebaikan, semakin baik maka akan semakin besar pahala yang diperoleh. Dunia tempat persinggahan untuk memperbanyak amal kebaikan. Kepada seluruh masyarakat Batam, Pemerintah Kota Batam mengapresiasi dan berterima kasih karena telah mendukung pembangunan Kota Batam.

“Mari Kita dukung pembangunan Kota Batam menuju kota baru, modern dan sejahtera,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba pawai takbir mobil hias Iduladha 1445 Hijriah. Terbaik 1 diraih Kecamatan Lubukbaja, terbaik 2 Kecamatan Sekupang dan terbaik 3 diraih Kecamatan Nongsa dan harapan 1 Satuan Polisi Pamong Praja. Sementara juara favorit Kecamatan Bengkong, Kecamatan Batuaji, Kecamatan Sagulung, Sekretariat Daerah Kota Batam, Kecamatan Batuampar, Dinas Pendidikan dan Kecamatan Batam Kota.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD