๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐’๐š๐ญ๐ฎ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข ๐๐š๐ซ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Š๐ž ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐š๐ข๐ญ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐ฆ๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Kota Batam ke Pengurus Masjid Baiturrahman, Sekupang pada Senin (17/06/2024). Hewan kurban, satu ekor sapi diterima langsung oleh Ketua Masjid Baiturahman, Samudin.

“Alhamdulillah pagi ini telah diserahkan satu ekor sapi dari Pemerintah Kota Batam kepada Masjid Baiturahman. Semoga dengan berkurban meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Katanya, peringatan Iduladha atau yang identik dengan ibadah kurban yaitu kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban. Dengan tujuan agar setiap umat muslim dapat saling berbagi dengan sesama sehingga dapat bersama-sama merasakan kegembiraan.

โ€œBerkurban selain mengingatkan Kita pada kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail melalui mimpi juga merupakan salah satu upaya untuk menjembatani antara yang mampu dan kurang mampu,” tuturnya didampingi istri, Hariyanti.

Harapannya pelaksanaan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini memiliki pengaruh positif kepada masyarakat Kota Batam. Sapi berjenis brahman dengan berat sekitar 400 Kg ini terlihat sehat. Sebelum disembelih, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap sapi yang akan disembelih.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD