๐๐ข๐ง๐ ๐ค๐๐ญ๐ค๐๐ง ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐ค๐ฌ๐ข ๐๐ฌ๐๐ก๐ ๐๐ฎ๐ฆ๐๐ก ๐๐๐ง๐ ๐ ๐, ๐๐๐ฆ๐ค๐จ ๐๐๐ญ๐๐ฆ ๐๐๐ฅ๐๐ง๐ ๐ ๐๐ซ๐๐ค๐๐ง ๐๐๐ฅ๐๐ญ๐ข๐ก๐๐ง ๐๐ข๐ ๐ข๐ญ๐๐ฅ ๐๐๐ซ๐ค๐๐ญ๐ข๐ง๐ ๐๐๐ง ๐๐ซ๐๐ง๐๐ข๐ง๐ ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐ค
๐๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐๐จ ๐๐๐ญ๐๐ฆ- Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Kota Batam menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan II di Kings Hotel, Kamis (13/06/2024). Kegiatan yang diikuti pelaku usaha di Kota Batam ini dibuka Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Pelatihan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas dan produksi usaha rumah tangga.
โAtas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan usulan pokok-pokok pikiran dari Anggota DPRD Kota Batam, Bapak Tan Ati. Terimakasih atas ide dan masukan yang diberikan, karena kegiatan ini memang dibutuhkan oleh masyarakat,โ ujarnya mengawali sambutan.
Ia juga mengapresiasi masyarakat Kota Batam yang sudah ambil bagian dari pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan dalam rangka membuka akses orang untuk datang ke Batam, baik investor maupun wisatawan mancanegara dan domestik. Melalui usaha rumah tangga yang ditekuni, ini sebagai salah satu bentuk yang dibutuhkan oleh orang yang datang ke Kota Batam.
โNamun agar usaha rumahan yang Kita buat diketahui orang dan menarik bagi konsumen harus dengan pemasaran yang luas. Agar orang mudah mengingat produk yang Kita hasilkan, tentu harus memakai brand yang mudah diingat konsumen,โ ucapnya.
Memasarkan produk menurutnya dapat dilakukan secara digital dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki. Karena dengan pemasaran yang dilakukan secara online, jangkauan lebih luas sehingga dapat diketahui oleh banyak orang. Namun harus didukung dengan kemasan, nama produk yang menarik dan gampang diingat.
โMelalui pelatihan ini Saya harapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Kita bagaimana memasarkan produk secara digital dan branding produk. Jika ini sudah dilakukan Insyallah UKM Batam bisa naik kelas dan produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas,โ tuturnya diakhir sambutan.
Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan II dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 136 pelaku usaha Kota Batam.(*)