๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐๐ž๐ง๐๐ข๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐€๐ ๐š๐ฆ๐š, ๐‡๐š๐๐ข๐ซ๐ข ๐“๐š๐›๐ฅ๐ข๐ ๐ก ๐€๐ค๐›๐š๐ซ ๐๐š๐ง ๐–๐ข๐ฌ๐ฎ๐๐š ๐“๐š๐ก๐Ÿ๐ข๐๐ณ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Tabligh Akbar dan Tasyakuran Wisuda Tahfidz serta Al Hira Santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Sagulung yang berlangsung di Fasum Rumah Tahfidz RW 019 pada Rabu (5/6/2024). Tabligh Akbar diiisi dan dimeriahkan oleh penceramah kondang asal ibu kota, Ustadz Ahmad Al-Habsyi.

Acara ini diikuti oleh 105 santri dari Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, tokoh agama serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini, pengurus yayasan, Ustadz Yazid Daulay, menyampaikan permintaan bantuan terkait surat operasional dari Pemerintah Daerah.

โ€œTerima kasih Bapak Sekda sudah berkenan hadir dari Pemerintah Daerah. Kami Rumah Tahfidz Nurul Qur’an meminta bantuan terkait izin surat operasional dari Pemerintah Daerah,โ€ katanya.

Menanggapi permintaan dari pengurus yayasan, Jefridin menyampaikan bahwa operasional izin rumah tahfidz akan diperiksa lebih lanjut, karena izin operasional berada di Kementerian Agama. Mengenai insentif bagi guru mengaji, Jefridin menyarankan agar pengurus yayasan dapat mengajukan permohonan kepada Wali Kota Batam.

“Pak Camat, tolong dibantu soal percepatannya. Kita belum pernah mengeluarkan surat izin tersebut kecuali untuk sekolah swasta SD dan SMP,” jelas Jefridin.

Jefridin juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kota Batam. Sesuai visi Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan baik, semoga dapat menambah pemahaman kita terhadap ilmu agama dan memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Al-Habsyi mengisahkan seorang anak penghafal Al-Quran yang berhasil mengangkat derajat orangtuanya. Beliau menekankan pentingnya para santri untuk selalu mendoakan orangtua mereka, karena dengan doa tersebut, pintu rezeki akan terbuka.

Mungkin Anda juga menyukai

DD