𝐖𝐢𝐬𝐮𝐝𝐚 𝐒𝐚𝐧𝐭𝐫𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐢𝐥𝐚𝐮 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐁𝐨𝐚𝐫𝐝𝐢𝐧𝐠 𝐒𝐜𝐡𝐨𝐨𝐥, 𝐏𝐞𝐬𝐚𝐧 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐚𝐧𝐣𝐮𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐣𝐞𝐧𝐣𝐚𝐧𝐠 𝐋𝐞𝐛𝐢𝐡 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐠𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memberikan ucapan selamat kepada seluruh santri dan santriwati sekolah Kemilau Islamic Boarding School yang mengikuti Wisuda Tahfidz di i Hotel, Senin (3/06/2024). Kepada seluruh santri ia berpesan agar melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi. Dikesempatan ini Jefridin menyerahkan cinderamata dan sertifikat kepada siswa berprestasi yang diwisuda.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Sekolah Kemilau Islamic Boarding School Batam yang sudah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.Terimakasih kepada orangtua yang telah menitipkan anak-anaknya di sini,” ucapnya diawal sambutan.

Untuk para santri mantan guru ini menyampaikan agar terus mengasah ilmu yang sudah diperoleh. Katanya, Ilmu sangat pentig dan jangan berpuas diri dengan apa yang sudah didapat. Sebaiknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga apa yang dicita-citakan akan tercapai.

“2045 Indonesia masuk dalam negara maju. Untuk mencapai itu, pendidikan adalah salah satu itu indikator. Lanjutkan terus pendidikan ananda sampai kapanpun. Karena ananda yang akan melanjutkan pembangunan bangsa,” katanya memotivasi.

Ia juga memaparkan bahwa Batam dikembangkan sebagai daerah industri, alih kapal, jasa/perdagangan dan pariwisata. Harapannya, para santri dapat mengisi ruang-ruang pembangunan di Kota Batam.

Ilmu yang sudah diperoleh dapat menjadi langkan awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pendidikan adalah proses pendewasaan diri. Untuk mencapai itu ada tiga aspek yang harus dipenuhi, aspek psikomotorik, afektif dan kognitif. Tiga lembaga yang bertanggungjawab dibidang pendidikan ini, yakni lembaga pendidikan informal, lembaga pendisikan formal dan non formal. Informal adalah orangtua, formal adalah pemerintah dalam hal ini mempersiapkan guru, sarana dan prasara serta non formal adalah masyarakat,” jelasnya.

Kepala Sekolah Kemilau Islamic Boarding School, Ahandi Prayatno berdasarkan keputusan dewan guru diputuskan 21 santri dinyatakan lukus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya.

“Terimakasih kepada Bapak Sekretaris Daerah Kota Batam, yang sudah menyempatkan diri untuk hadir diacara wisuda tahfidz pada pagi ini. Terimakasih kepada orangtua yang sudah menitipkan anak-anaknya keoada kami. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat, sesuai harapan kita semua,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD