𝐔𝐩𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐁𝐞𝐧𝐝𝐞𝐫𝐚 𝐇𝐚𝐫𝐤𝐢𝐭𝐧𝐚𝐬 𝐤𝐞-𝟏𝟏𝟔 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦: 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐤𝐧𝐨𝐥𝐨𝐠𝐢 𝐁𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐃𝐞𝐩𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 𝐄𝐦𝐚𝐬

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, menghadiri upacara bendera 17 hari bulan sekaligus Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tingkat Kota Batam yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Lanud Hang Nadim, Kecamatan Nongsa, Rabu (22/5/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Forkopimda, mulai dari pejabat pemerintah daerah, anggota TNI dan Polri, instansi vertikal hingga pelajar.

Dalam kesempatan ini selaku inspektur upacara, Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I. Pol. membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas,” yang menekankan pentingnya peran kemajuan teknologi dalam membentuk masa depan Indonesia.

“Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” ujar Letkol Pnb Sony Aji Pramono, mengutip Menteri Budi Arie.

Pidato tersebut juga menyoroti sejarah kebangkitan nasional yang dimulai dengan berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi simbol perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia. Menteri Budi Arie mengingatkan bahwa perjuangan tersebut harus terus dilanjutkan dengan semangat yang sama, terutama dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini.

Pada kesempatan yang sama Jefridin menekankan bahwa transformasi digital adalah kunci untuk memanfaatkan bonus demografi Indonesia, di mana 60 persen penduduk Indonesia saat ini berada dalam usia produktif.

“Dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban, transformasi digital tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Jefridin berharap momen ini menjadi penyemangat menuju mimpi Indonesia emas 2045 mendatang dan Kota Batam sebagai kota baru yang madani modern dan sejahtera.

Mungkin Anda juga menyukai