𝐓𝐏-𝐏𝐊𝐊 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐞𝐧𝐚𝐥𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐫𝐨𝐝𝐮𝐤 𝐄𝐤𝐫𝐚𝐟 𝐤𝐞 𝐓𝐏-𝐏𝐊𝐊 𝐆𝐢𝐚𝐧𝐲𝐚𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK Kota Batam mengenalkan produk ekonomi kreatif (ekraf) yang diproduksi anggota TP-PKK Batam kepada TP-PKK Gianyar Bali.

Beberapa produk tersebut seperti kerajinan tangan dari kerang, tas, batik, hingga sejumlah jajanan yang kerap dijadikan oleh-oleh dari Batam.

“Banyak produk kreatif yang dihasilkan oleh anggota TP-PKK, ini hasil binaan dari Ketua TP-PKK Kota Batam, Ibu Marlin Agustina Rudi,” kata Ketua II TP-PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin, saat menerima kunjungan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar, Bali, Widiastuti Wirasa bersama rombongan di Kantor Camat Bengkong, Rabu (22/5/2024).

Kunjungan Pejabat Ketua TP-PKK Gianyar tersebut dalam rangka studi kunjungan atau kaji banding. Penjabat Ketua TP-PKK Gianyar tersebut membawa 70 orang saat berkunjung ke Batam tersebut.

Ketua II TP-PKK Kota Batam, langsung menyambut dengan hangat dan mengajak rombongan mengunjungi stand ekraf. Hariyanti berharap, kedatangan rombongan dari Gianyar bisa memberikan masukan atau sebaliknya bisa menjadikan Batam sebagai contoh dalam menghasilkan produk kreatif.

“Alhamdulillah banyak prestasi yang diukir oleh TP-PKK Batam, salah satunya dari Kecamatan Bengkong yang memproduksi kain batik dan sejumlah oleh-oleh khas Batam,” katanya.

Ia mengatakan, silaturahmi ini diharapkan akan terus terjalin. Pihaknya mengaku bangga dengan kunjungan TP-PKK Kabupaten Gianyar.

“Selamat datang di Batam. Kami juga sampaikan permohonan maaf dari ketua TP PKK Batam Ibu Marlin, kebetulan ketua kami sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Hariyanti memaparkan terkait perkembangan Batam yang memiliki berbagai potensi seperti pusat alih kapal, industri, perdagangan, dan pariwisata.

“Kunjungan TP-PKK Gianyar ini menjadi salah satu memajukan sektor pariwisata. Silakan belanja dan nikmati Kota Batam,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar, Widiastuti Wirasa, mengaku bangga dan senang dengan sambutan hangat dari TP-PKK Kota Batam.

“Tujuan kami datang ke sini ingin menimba ilmu bagaimana penerapan 10 program pokok PKK yang ada di Batam. Setelah ini, apa yang didapat di sini bisa kami terapkan di desa, kecamatan, hingga Kabupaten Gianyar,” katanya.

Ia mengaku, dalam acara penyambutan rombongan dari TP-PKK Kota Batam sangat istimewa karena sudah menerima kunjungan TP-PKK Kabupaten Gianyar dengan baik.

“Atas nama PKK Gainyar, kami bersyukur diterima dengan baik. Selanjutnya kecamatan dan desa secara teknis akan menggali ilmu sesuai keinginan masing-masing Pokja,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai