𝐏𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐢 𝐇𝐊𝐆 𝐏𝐊𝐊 𝐤𝐞-𝟓𝟐 𝐝𝐚𝐧 𝐇𝐚𝐫𝐢 𝐊𝐚𝐫𝐭𝐢𝐧𝐢 𝐤𝐞- 𝟏𝟒𝟓 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐌𝐮𝐥𝐚𝐢 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐃𝐚𝐧 𝐋𝐢𝐧𝐠𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Peingatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024, Tingkat Kota Batam.

Acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam ini, digelar di Ballroom Hotel Planet Holiday, Jodoh, Batuampar, Batam, selasa (21/5/2024).

Tampak hadir juga, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam Rani Rafitriyani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, pengurus dan anggota PKK se-Kota Batam, serta tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi wanita se-Kota Batam.

Dalam kesempatan ini, Rudi mengatakan, jika ingin merubah ekonomi Kota Batam, mulai tingkat paling bawah hingga atas harus kompak untuk membangun dan melanjutkan pembangunan yang telah berjalan.

Tak hanya itu, Rudi mengungkap bahwa keamanan dan kebersihan di lingkungan juga menjadi faktor dalam kemajuan Kota Batam. Oleh sebab itu, Rudi berpesan untuk menjaga kedua hal tersebut.

“Itu menjadi kunci. Mari mulai dari dalam keluarga dan lingkungan kita semua masing-masing,” ujarnya.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini memaparkan sejumlah pembangunan Kota Batam. Mulai pembangunan terminal II Hang Nadim Batam yang akan dilaunching pengerjaannya pada akhir bulai ini.

Selanjutnya, pengembangan pelabuhan Batuampar yang disertai dengan dibukanya kegiatan bongkar muat langsung dari dan ke negara tujuan tanpa melalui negara lain.

Ada juga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan di Sekupang, hingga pembangunan Jalan-jalan utama yang bertaraf internasional.

“Ini tugas saya, membangun Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) di Kota Batam. Pembangunan ini akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2029 mendang. Maka butuh kekompakan untuk menyelesaikannya,” katanya.

Di akhir sambutannya, kepada Kader PKK Kota Batam, Rudi mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 dan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 Tingkat Kota Batam.

Sedangkan di kesempatan yang sama, Marlin mengatakan, bahwa 10 program pokok PKK merupakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari di dalam keluarga.

Marlin mengaku telah banyak melakukan kegiatan selama kurang lebih 12 tahun memimpin PKK Kota Batam. Namun meski begitu tak membuatnya puas untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk menciptakan kesejahteraan keluarga di Kota Batam.

Marlin berpesan, kepada kader PKK Kota Batam untuk terus mengembangkan dan menggali potensi diri di bidang apapun. Menurutnya, kontribusi kader PKK memiliki peran penting dalam kemajuan Batam.

“Batam Kota Baru dapat diwujudkan dengan peran ibu-ibu PKK. Mudah-mudahan dengan gerakan PKK dapat memberikan Kontribusi dalam kemajuan Kota Batam,” ujar Marlin.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Marlin memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan yang diberikan untuk PKK Kota Batam. Khususnya di tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terimakasih Pemko Batam yang terus mendukung program dan kegiatan PKK Kota Batam selama ini,” ungkap Marlin.

Di akhir sambutannya, Marlin juga mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 dan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 Tingkat Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai