𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐓𝐚𝐛𝐥𝐢𝐠𝐡 𝐀𝐤𝐛𝐚𝐫 𝐊𝐞𝐧𝐝𝐮𝐫𝐢 𝐒𝐲𝐚𝐰𝐚𝐥, 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐔𝐬𝐭𝐚𝐝 𝐀𝐛𝐝𝐮𝐥 𝐒𝐨𝐦𝐚𝐝

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. memimpin jalannya Rapat Koordinasi Tabligh Akbar Kenduri Syawal yang menghadirkan penceramah Ustad Abdul Somad (UAS). Dalam rapat di Ruang Kerja Sekda Kantor Walikota Batam tersebut, Jefridin menyampaikan pesan kepada masyarakat Batam untuk meramaikan acara kenduri syawal ini, Jumat (3/5/2024).

“Atas nama Pemerintah Daerah pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan tausyiah agama, di hadapan para peserta acara kenduri syawal ini. Mari seluruh masyarakat Batam hadir meramaikan acara ini,” kata Jefridin.

Acara kenduri syawal ini diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi KEPRI bersama KNPI Kota Batam dalam rangkaian safari dakwah. Acara puncak akan berlangsung pada tanggal 4 Mei 2024, di Dataran Engku Putri, mulai pukul 19.00 WIB.

Diperkirakan sebanyak 10.000 orang akan hadir dalam acara tersebut. Pemerintah Kota Batam telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk KNPI, untuk memastikan kelancaran acara.

“Kami berharap acaranya bisa berjalan lancar. Acara akan dimulai dengan urutan yang sederhana, termasuk sambutan dari Wali Kota, Wakil Gubernur, dan tausyiah dari Ustad Abdul Somad,” tambah Jefridin.

Selain itu, beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam, seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Lingkungan Hidup, akan berkoordinasi untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran layanan selama acara.

Pengamanan akan ditangani oleh Satpol PP, sementara parkir akan ditangani dan ditertibkan oleh Dinas Perhubungan. Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan 2 unit ambulance beserta petugas kesehatan untuk keperluan darurat.

Mungkin Anda juga menyukai