𝐒𝐞𝐫𝐮 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐫𝐢𝐚𝐡! 𝐑𝐢𝐛𝐮𝐚𝐧 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐍𝐨𝐛𝐚𝐫 𝐓𝐢𝐦𝐧𝐚𝐬 𝐯𝐬 𝐈𝐫𝐚𝐤 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam Muhammad Rudi, nonton bareng (nobar) Indonesia Goes To Olimpic Games Paris Perebutan Juara 3, bersama ribuan warga Batam, di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Seibeduk, Batam, kamis (2/5/2024) malam.

Ribuan warga sengaja datang dari berbagai daerah di Kota Batam untuk menikmati keseruan nobar bersama Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut. Selain nobar, juga dihibur dengan penampilan musik dan berbagi doorpraize.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Rudi mengajak untuk mendoakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil memberikan penampilan terbaik, memenangkan pertandingan dan meraih juara 3.

“Mari kita berdoa agar Timnas Indonesia bisa bermain dengan baik, memenangkan pertandingan dan meraih juara 3,” ajak Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga mengajak ribuan warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi pembangunan dan kemajuan Kota Batam. “Mari jaga persatuan dan kesatuan demi pembangunan dan kemajuan Kota Batam yang kita cintai bersama,” ajaknya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia gagal finish di posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Unggul duluan atas Irak, Garuda Muda takluk 1-2 di babak extra time.

Indonesia dan Irak sama-sama saling bertukar serangan sejak menit awal. Kedua tim bermain cepat untuk mengincar gol lebih dulu.

Tapi, Indonesia yang unggul duluan pada menit ke-19. Dari situasi korner, Witan mendapatkan bola di sisi kanan penyerangan Indonesia dan menembaknya.

Keunggulan Indonesia cuma bertahan delapan menit karena Irak menyamakan skor 1-1 lewat Zaid Tahseen. Gol itu sempat ditinjau VAR karena ada potensi offside sebelum disahkan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah. Tak ada gol tambahan lagi sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit.

Enam menit babak pertama tambahan waktu, Irak berbalik unggul 2-1 setelah Ali Jasim mencetak gol.

Indonesia berupaya terus untuk menekan pertahanan Irak tapi selalu gagal. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1.

Mungkin Anda juga menyukai