𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐨𝐬 𝐌𝐞𝐭𝐫𝐨, 𝐊𝐨𝐦𝐢𝐭𝐦𝐞𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐮𝐣𝐮 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐣𝐮 𝐝𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐤𝐥𝐮𝐬𝐢𝐟

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Pos Metro, sebuah lembaga media lokal yang telah eksis di Batam selama 24 tahun, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas dukungannya yang konsisten. Pos Metro mengungkapkan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota Batam yang telah memungkinkan kelangsungan eksistensi mereka di tengah masyarakat Batam.

Perwakilan Pos Metro, menyatakan, “Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Batam. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan pembangunan, khususnya dalam sektor infrastruktur yang sedang digesa oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Pos Metro dihadapan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. saat bersilaturahmi, di Ruang Kerja Sekda, di Kantor Walikota Batam, Selasa (30/4/2024).

Pada kesempatan itu, selain membahas pembangunan infrastruktur, Jefridin juga menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia di Batam, termasuk pendidikan, kesehatan, perumahan, dan kesejahteraan. Ia menyampaikan pandangannya tentang upaya yang diperlukan untuk mengentaskan kemiskinan, dengan menekankan pentingnya pendidikan yang merata dan inklusif.

“Kami juga memastikan pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengurangi ketimpangan sosial dan ekonomi,” kata Jefridin.

Dalam konteks ini, Jefridin menekankan upaya-upaya konkret yang dapat dilakukan, termasuk mengenai akses pendidikan gratis bagi anak SMP.

“Mengatasi ketimpangan dalam pendidikan membutuhkan langkah-langkah inovatif, untuk menjamin akses pendidikan yang setara bagi semua anak,” ujarnya.

Jefridin juga menyoroti tanggung jawab bersama antara pemerintah, orang tua, dan sekolah swasta dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mengatasi tantangan pendidikan di Batam.

“Saya berharap agar Pos Metro dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan visi bersama untuk sebuah Batam yang maju dan inklusif,” tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai