𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫 𝐃𝐢𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐇𝐚𝐥𝐚𝐥 𝐁𝐢𝐡𝐚𝐥𝐚𝐥 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐓𝐏𝐐 𝐬𝐞 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮𝐚𝐣𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐡𝐚𝐫𝐚𝐩 𝐒𝐢𝐥𝐚𝐡𝐭𝐮𝐫𝐚𝐡𝐦𝐢 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐤𝐢𝐧 𝐄𝐫𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Guru TPQ se-Kecamatan Batu Aji menyelenggarakan Halal Bihalal dalam rangka Syawal 1445 Hijriah, Sabtu (1/05/2024). Halal Bihalal yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. digelar di Masjid Baiturrahman Tanjung Uncang. Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Guru TPQ se-Kecamatan Batuaji yang telah menyelenggarakan acara ini. Menurutnya melalui Halal Bihalal ini dapat mempererat tali silahturahmi.

“Atas nama Pemko Batam, Wali Kota Batam, atas nama pribadi dan keluarga, Saya mengucapkan minal aidin walfaiizin. Mudah-mudahan seluruh kesalahan dan kekhilafan yang ada dapat dimaafkan. Dikesempatan ini, Saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wali Kota yang berhalangan hadir diacara ini,” ucapnya.

Atas nama Pemko Batam, Ia juga berterimkakasih kepada guru TPQ yang selama ini sudah membantu Pemerintah menciptakan generasi Qur’ani. Sesuai dengan visi Batam sebagai Kota Madani, modern dan sejahtera maka Pemerintah harus mencetak generasi Qur’ani dan berakhlak.

“Tanpa Bapak/Ibu anak-anak Batam tidak akan sehebat saat ini. Bahkan qori dan qoriah asal Batam sudah ada yang tampil di tingkat nasional dan internasional. Ini semua atas kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Sekali lagi Saya ucapkan terimakasih,” katanya bangga.

Dikesempatan itu Jefridin menjelaskan Pemko Batam terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mengingat saat ini Pemko Batam masih terus membangun infrastruktur di Kota Batam. Disamping itu, PAD juga digunakan meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya memberikan insentif kepada tokoh agama di Kota Batam. Insentif ini sebagai apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan guru TPQ, dalam mendidik anak-anak Batam membaca Al Qur’an.

“Untuk itu mari sama-sama Kita jaga Batam agar, aman, nyaman dan kondusif. Kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Tujuannya agar orang datang ke Batam, baik wisatawan mancanegara maupum domestik. Begitu juga investor semoga semakin banyak yang berinvestasi di Kota Batam,” pesan ayah dua anak ini.

Melalui acara itu, suami Hariyanti ini juga menginformasikan bahwa MTQH Tingkat Provinsi akan digelar pada tanggal 20 sampai 27 Mei di Dataran Engku Putri. Batam sebagai tuan rumah, diharapkan dapat sukses penyelenggaraan dan sukses hasil.

“Mari Kita sukseskan pelaksanaan MTQH Tingkat Provinsi di Kota Batam. Semoga Batam berhasil mempertahankan juara umum,” tuturnya penuh semangat.

Perwakilan guru TPQ Kecamatan Batuaji menyampaikan acara halal bihalal ini diselenggarakan dalam rangka Syawal 1445 Hijriah. Disampaikan jumlah guru TPQ se Kecamatan Batuaji sebanyak 613 orang. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Batam yang telah memberikan insentif kepada guru TPQ di Kota Batam.

Bahkan nilai insentif ini meningkat setiap tahunnya, dan ditahun 2024 nilainya Rp1 juta. Menurutnya ini merupakan apresiasi dari Pemko Batam, atas peran guru TPQ yang sudah mengajarkan anak-anak di Kota Batam untuk belajar mengaji.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Sekda, disela aktifitasnya yang padat masih menyempatkan diri untuk hadir diacara halal bihalal pagi ini. Semoga dengan kehadiran kami para guru TPQ visi Batam menjadikan Batam sebagai Bandar Dunia Madani terwujud,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai