𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐞𝐫𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐮𝐚𝐬𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐈𝐤𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐀𝐥𝐮𝐦𝐧𝐢 𝐓𝐞𝐤𝐧𝐢𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐤𝐚𝐩𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐔𝐍𝐇𝐀𝐒 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar chapter Sumatera dan Ikatan Sarjana Perkapalan UNHAS chapter Batam. Acara tersebut berlangsung di Hotel Aston Batam pada Minggu (31/3/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dalam memupuk amalan di bulan suci Ramadan. Dalam kesempatan ini, Jefridin menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar UNHAS atas undangan tersebut, mengingat juga latar belakangnya sebagai orang Bugis.

Ia juga menyoroti perpaduan budaya Melayu dan Bugis di Kepulauan Riau, di mana mayoritas memiliki keturunan Bugis. Jefridin mengajak seluruh komunitas Bugis di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap Batam.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengajak kita semua untuk membangun Batam. Hampir 60 persen penduduk Kepri tinggal di Batam, yang merupakan daerah industri dan perkapalan. Lulusan perkapalan UNHAS banyak berkontribusi di sini,” tambahnya.

Pertumbuhan ekonomi Batam yang mencapai 7,04 persen pada tahun 2023 sebagian besar dipengaruhi oleh industri manufaktur. Jefridin juga mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah atas nikmat pembangunan yang ada.

“Didalam Al Quran, Allah menjanjikan bahwa barang siapa yang mensyukuri nikmat-Nya, nikmat itu akan ditambah-Nya. Mari kita bersama-sama bersyukur dan terus mengingat Allah,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jefridin menegaskan komitmen Pemerintah Kota Batam untuk selalu mendengar dan merespons doa masyarakat. Ia juga mengajak semua warga Batam asal Sulawesi Selatan untuk bersatu dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi kota tercinta.

Mungkin Anda juga menyukai