๐’๐š๐Ÿ๐š๐ซ๐ข ๐‘๐š๐ฆ๐š๐๐ก๐š๐ง, ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ง ๐๐ž๐ซ๐ž๐ซ๐š๐ญ ๐’๐ข๐ฅ๐š๐ญ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐ฆ๐ข ๐€๐ง๐ญ๐š๐ซ๐š ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก, ๐”๐ฅ๐š๐ฆ๐š ๐๐š๐ง ๐”๐ฆ๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Kekhidmatan Shalat Isya sekaligus Tarawih berjamaah di Masjid Raudhatul Jannah, menjadi momentum silaturahmi antara Pemerintah Kota Batam dan masyarakat Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji dalam rangka Safari Ramadhan, Sabtu (30/3/2024).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan safari ramadhan ini adalah untuk mempererat hubungan antara pemerintah, ulama, dan umat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ada empat janji Allah dalam Alquran yang patut diingat oleh umat Muslim.

โ€œPertama, janji Allah untuk menambah nikmat bagi mereka yang bersyukur. Pentingnya bersyukur atas kemajuan ekonomi Batam yang melambung tinggi, dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2023 mencapai 7,04 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau dan Nasional,โ€ jelasnya.

Hal ini tentunya berdampak positif pada masyarakat, seperti kenaikan insentif RT/RW dan peningkatan layanan posyandu.

Kedua, beliau mengingatkan akan janji Allah untuk mengingat mereka yang mengingat-Nya. Maka, umat diajak untuk lebih mengingat Allah dengan beribadah.

โ€œSelanjutnya, ketiga janji Allah adalah akan mengabulkan doa, terutama di bulan suci Ramadhan. Beliau mendorong umat untuk lebih banyak berdoa agar Batam selalu aman dan sejahtera,โ€ ucapnya.

Terakhir, Jefridin menyampaikan janji Allah bagi mereka yang selalu beristighfar akan dikabulkan doanya.

โ€œDengan penuh rasa syukur, doa, dan istighfar kepada Allah, diharapkan Batam senantiasa mendapat berkah dan keselamatan,โ€ tegas Jefridin.

Pengurus Masjid Raudhatul Jannah juga turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam atas bantuan pembangunan yang telah diberikan sebesar Rp 50 Juta. Mereka berdoa agar Kota Batam semakin maju dan cita-cita Pemerintah Kota Batam dapat terwujud dengan ridho Allah SWT.

โ€œSemoga melalui pertemuan ini memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Batam, sehingga pembangunan kota ini terus mengalami kemajuan yang signifikan,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai