𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐊𝐡𝐚𝐭𝐚𝐦𝐚𝐧 𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧, 𝐌𝐨𝐦𝐞𝐧𝐭𝐮𝐦 𝐓𝐮𝐦𝐛𝐮𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐜𝐢𝐧𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐀𝐥 𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi acara Khatam Qur’an Tahun 2024 di Taman Dang Anom, Rabu (27/03/2024). Acara Khataman Qur’an diawali dengan berarak peserta diiringi kompang. Kegiatan Khataman Qur’an ini adalah kegiatan positif yang dilaksanakan dibulan Ramadhan. Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan dalam membaca Al Qur’an.

“Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang sudah menaja acara Khataman Qur’an ini,” ucapnya yang hadir bersama istri, Hariyanti.

Jefridin mengusulkan agar tahun depan acara Khataman Qur’an ini dapat melibatkan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. Sehingga membaca Al Qur’an dapat menjadi budaya bagi masyarakat dan generasi muda di Kota Batam.

“Membaca Al Qur’an dapat memberikan manfaat dan pahala kepada Kita semua. Saya juga mengucapkan selamat berbuka puasa di hari ke-16 Ramadhan

semoga amal ibadah Kita dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini merupakan yang ke lima dilaksanakan di bulan Ramadhan. Menurutnya acara ini digelar bersempena peringatan Nuzul Al Qur’an.

Khataman Qur’an ini diikuti oleh anak-anak dari panti asuhan. Selain Khataman Qur’an juga ada pameran nasi besar.

“Kegiatan ini murni gagasan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Khataman Qur’an ini merupakan warisan budaya tak benda. Walau belum sempurna, kami berupaya untuk memberikan yang terbaik,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai