𝐒𝐚𝐟𝐚𝐫𝐢 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐚𝐧, 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚: 𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐊𝐚𝐬𝐢𝐡 𝐏𝐚𝐤 𝐖𝐚𝐥𝐢, 𝐏𝐒𝐏𝐊 𝐃𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐮𝐦𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐎𝐦𝐚 𝐒𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐇𝐚𝐦𝐩𝐢𝐫 𝐑𝐚𝐦𝐩𝐮𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Warga Perumahan Oma Batam centre mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang terus membangun Kota Batam.

Seperti yang diungkapkan Ketua RW 12 Perumahan Oma, dalam acara safari ramadhan Wali Kota Batam, di masjid Baitul Ummah, Perumahan Oma Batam centre, Baloi permai, Batam kota, Batam, kamis, (14/3/2024) malam.

“Terimakasih Pak Wali, bisa kami katakan berdirinya masjid ini karena Bapak. Pak Wali dulu yang meletakan batu pertama. Pak wali juga yang membantu menyelesaikan masalah legalitas lahannya,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa tahun 2022 lalu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, juga memberikan bantuan hibah senilai Rp 80 juta untuk pembangunan masjid.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa pembangunan PSPK di perumahan tersebut sudah berjalan 80 persen.

“Terimakasih atas pembangunan PSPK selama ini Pak Wali. Insyaallah tahun 2025 kami sudah tidak butuh PSPK karena sudah selesai semua,” ungkapnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Rudi mengatakan, bahwa pihaknya terus menambah nilai PSPK setiap tahunnya demi percepatan pembangunan di pemukiman.

“Ini sesuai target saya, bahwa pembangunan jalan di Kota Batam, baik itu jalan utama maupun lingkungan akan selesai keseluruhan dalam 5-6 tahun ke depan. Buktinya sekarang Perumahan Oma tahun 2025 sudah tak butuh PSPK, artinya pada saat itu, pembangunan Batam akan selesai,” kata Rudi.

Rudi memaparkan, bahwa semenjak menjadi Anggota DPRD Kota Batam, sekitar tahun 2029 pihaknya sudah memperhatikan masalah masjid di Kota Batam terkait legalitas, pembaangunan, dan kemakmuran masjid.

Tak hanya itu, Rudi mengaku akan membangun satu masjid lagi di atas bukit, di kawasan Turi Beach, Nongsa. HMR ingin keberadaan masjid itu menjadi pendukung wisata religi di Kota Batam.

Sebab, Pangeran Muhammad Bin Salman (MBS) juga akan membangun masjid di Batam yang lengkap dengan pendidikan agama dan museum sejarah Rasulullah.

“Jadi orang yang berlibur di pantai Nongsa, bisa salat di masjid yang di Turi Beach, sekaligus melihat pemandangan Singapura. Masjid-masjid di Kota Batam ini nanti akan mendatangkan orang ke Kota Batam,” papar Rudi.

Kehadiran Rudi dalam kegiatan safari ramadan, sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Baitul Ummah senilai Rp 100 juta. HMR didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

Setelah menyerahkan bantuan, Rudi diserbu anak-anak untuk meminta paraf untuk lembar kegiatan yang mereka ikuti selama bulan ramadhan.

Mungkin Anda juga menyukai