𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐑𝐓 𝐃𝐚𝐧 𝐑𝐖 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐞𝐫𝐝𝐚𝐲𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi RT dan RW yang berperan dalam pemberdayaan masyarakat. Sebagai mitra Pemerintah, RT dan RW ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Diungkapkannya, keberadaan RT dan RW merupakan penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah, dalam hal ini Kelurahan.

“Terimakasih kepada RT dan RW yang sudah membantu tugas Pemerintah selama ini,” ujarnya diacara Silaturahmi Wali Kota Batam bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Batu Aji di Pakuba Buana Central Park RT.05 RW.01 Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji.

Harapannya, melalui acara silahturahmi malam ini, ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat dapat menyampaikan persoalan yang ada di lingkungannya. Karena, RT dan RW tempat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Kelurahan. Disamping itu RT dan RW juga menjadi jembatan bagi Pemerintah untuk menyampaikan kebijakan atau program kepada masyarakat. Keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemko Batam, menurutnya tidak terlepas dari dukungan RT dan RW se Kota Batam.

“Seluruh keluhan sebelum diterima oleh pemerintah, pasti disampaikan oleh masyarakat kepada RT atau pun RW. Sebagai contoh menyampaikan aspirasi pembangunan infrastruktur melalui Musrenbang tingkat Kelurahan. Tentu itu merupakan masukan dari masyarakat yang disampaikan kepada RT dan RW,” jelasnya mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dijelaskannya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen memajukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Dengan tujuan untuk mewujudkan Batam Kota Madani, Modern dan Sejahtera. Selain itu, Ketua BP Batam ini juga berkomitmen memberikan insentif kepada RT dan RW di Kota Batam. Berdasarkan kebijakan Wali Kota, nilai insentif ini meningkat setiap tahunnya. Ditahun 2024 nilai insentif yang diberikan naik menjadi Rp1 juta tiap bulannya.

“Malam ini selain silahturahmi dengan Wali Kota Batam, akan dilakukan penandatanganan amprah insentif periode Januari-Maret. Semoga ini bermanfaat bagi Kita semua,” ujar suami Hariyanti ini diakhir sambutannya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai