๐‘๐š๐ฒ๐š๐ค๐š๐ง ๐‡๐”๐“ ๐ค๐ž-๐Ÿ•๐Ÿ’ ๐’๐š๐ญ๐ฉ๐จ๐ฅ ๐๐, ๐’๐š๐ญ๐ฅ๐ข๐ง๐ฆ๐š๐ฌ ๐๐š๐ง ๐ƒ๐š๐ฆ๐ค๐š๐ซ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐‰๐ข๐ฐ๐š ๐Š๐จ๐ซ๐ฌ๐š ๐๐š๐ง ๐’๐ข๐ง๐ž๐ซ๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฌ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP, Hari Ulang Tahun ke-62 Satuan Tugas Pelindung Masyarakat (Satlinmas) dan Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Tingkat Kota Batam Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (8/03/2024). Sempena perayaan HUT tersebut, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meminta Satpol PP, Satlinmas dan Damkar meningkatkan jiwa korsa dan sinergitas.

Sebagai perangkat Pemerintah Daerah yang bertugas memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda), harus menjalankan tugasnya dengan profesional.

“Selamat Ulang Tahun untuk Satpol PP, Damkar dan Satlinmas. Tentunya diusia yang sudah matang ini dapat melakanakan tugas dengan baik sesuai Tupoksi masing-masing. Saya harapkan masing-masing satuan dapat meningkatkan jiwa korsa dan sinergitas dalam menjalankan tugas Kepemerintahan,” ujarnya usai mengikuti apel bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sebagai jajaran yang berhadapan dengan masyarakat, ayah dua anak ini berpesan agar profesional dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan. Program kerja yang ada dikesatuan masing-masing agar dilaksanakan sesuai standar operasional yang ditentukan. Dalam hal menghadapi persoalan di lapangan, Jefridin berpesan agar tidak mengedepankan emosi melainkan pendekatan yang baik kepada masyarakat. Terutama Satpol PP, yang bersinergi dengan TNI/Polri dalam melaksanakan pengamanan demonstrasi.

โ€Lakukan pendekatan secara humanis dalam menghadapi masyarakat. Tentunya ini perlu untu menghindari terjadinya benturan di lapangan,” ungkap pria kelahiran Selatpanjang ini.

Selanjutnya Ia juga berpesan agar Satpol PP, Satlinmas siaga dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Berkolaborasi dengan TNI/Polri demi terwujudnya Pilkada yang aman dan tertib. Untuk itu diperlukan sinergitas dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Sesuai dengan tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Satpol PP dan Linmas, sehingga Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif berlangsung tertib dan aman. Ini tidak lepas dari sinergitas antara Satpol PP, Linmas bersama TNI/Polri,” ucapnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi menerbitkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota tahun 2024 yang ditetapkan pada 26 Januari 2024. Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024.(*)

Mungkin Anda juga menyukai