𝐏𝐞𝐥𝐞𝐩𝐚𝐬𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐛𝐚𝐥𝐢𝐠 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐚𝐧, 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐒𝐲𝐢𝐚𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐓𝐚𝐧𝐩𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐦𝐛𝐮𝐥𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berpesan kepada mubalik se-Kota Batam untuk terus mensyiarkan agama selama bertugas saat safari Ramadan 1445 H.

“Tugas kita semua bagaimana mengayomi masyarakat. Semua (mubalig) akan mengisi ceramah di musala dan masjid, sampaikan siar agama tanpa menimbulkan masalah baru,” pesan Rudi saat melepas Mubalig Kota Batam yang akan bertugas selama Safari Ramadan 1445 Hijirah/Tahun 2024 di Harris Hotel Batam Center, Jumat (8/3/2024).

Ia berharap, keberadaan mubalig sebagai sosok yang menciptakan suasana kondusif sehingga Batam menjadi kota madani yang aman dan tentram.

“Apa yang disampaikan mubalig, sebaiknya jadi penyejuk bukan sebaliknya,” katanya.

Ia berpesan agar mubalig menyampaikan kebaikan selama berdakwah di Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

“Selamat bertugas, selamat menjalankan ibadah puasa,” ucap Rudi.

Selain itu, ia mengapresiasi peran para mubalig selama ini dalam mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Maju dan Sejahtera.

“Teruslah berkiprah menyampaikan dakwah, sampaikan perkembangan Batam terkini,” katanya.

Di kesempatan sama, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam. Beberapa pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, hingga sejumlah masjid di Batam.

“Mari kompak membangun Batam demi mewujudkan Batam maju dan modern,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Mubalig Batam (PMB), Suyono, melaporkan bahwa total anggota PMB yang akan bertugas selama Ramadan berjumlah 954 mubalig. Ia berpesan kepada para mubalig untuk terus berjuang dalam dakwah di Kota Batam.

“Sebagai mubalig, kita punya kewajiban sama untuk menciptakan suasana kondusif. Melalui dakwah selama bertugas di musala dan masjid saat Ramadan diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang religius, berakhlak hingga mewujudkan Batam kota madani,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai