𝐌𝐮𝐡𝐚𝐦𝐦𝐚𝐝 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐣𝐚𝐡𝐭𝐞𝐫𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif Rt/ Rw Triwulan I tahun 2024, di lapangan Futsal Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu, Seibeduk, Batam, minggu (3/3/2024) malam.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Rudi mengatakan, bahwa kebijakan yang diambil dan pembangunan yang dilakukan selama ini tak terlepas dari tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

Seperti pembangunan jalan misalnya, pihaknya mengaku selain untuk mendukung keperluan investasi, juga untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

“Saya butuh lima tahun untuk menyelesaikan seluruh pembangunan jalan di Kota Batam. Saya minta dukungan Bapak/ibu semua, agar pembangunan berjalan lancar dan sesuai perencanaan,” ujar Rudi.

Selain itu, Pengembangan Pulau Rempang juga dilakukan sebagai upaya menjadikan Rempang sebagai Kota Baru dan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam, khususnya warga rempang itu sendiri.

“Lima tahun pertama pengembangan Rempang akan ada investasi senilai Rp 175 Triliun. Ini jumlah sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” jelas HMR.

Mendukung hal tersebut, pihaknya juga akan segera mengusahakan jalan menuju ke sana segera dibangun agar proses pengembangan Remoang berjalan lancar.

“Perencanaan ini sudah saya siapkan secara utuh untuk Kota Batam. Jadi siapun Wali Kota Batam nanti hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah saya rencanakan,” tutup Rudi.

Di kesempatan yang sama, Marlin mengapresiasi langka Pemerintah Kota Batam yang terus memperhatikan kesejahteraan Rt/Rw melalui insentif yang diberikan.

“Memang nilai insentif ini tak seberapa dibandingkan dengan peran Rt/Rw di tengah masyarakat. Tapi ini merupakan bentuk perhatian dan kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kepada ketua Rt/ Rw,” ujar Marlin.

Marin juga mengingatkan, bahwa pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) di Kota Batam telah dilewati dengan aman dan damai berkat peran dan kekompakan Rt/ Rw.

“Sekarang saatnya kita bersatu padu kembali untuk membangun Kota Batam menjadi Kota Baru,” singkat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam ini.

Sedangkan salah seorang dari perwakilan Rt/ Rw Se-Kecamatan Seibeduk Abdul Latif, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Wali Kota Batam yang tak pernah berhenti membangun dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakaih Pak Wali, atas kebijakan bapak insentif terus mengalami kenaikan. Selain itu pembangunan di lingkungan melalui PSPK juga terus berjalan. Sekali lagi terimakasih Pak,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai