๐Œ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ก ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ฎ๐ก ๐€๐ง๐ญ๐ฎ๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ฆ๐ž, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ฃ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐ฎ๐ค๐š๐š๐ง ๐Œ๐“๐๐‡ ๐—๐—๐—๐ˆ๐ˆ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Pembukaan MTQH XXXII Tingkat Kota Batam Tahun 2024 berlangsung meriah di Kawasan Mega Techno, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. yang hadir bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut mengapresiasi antusiasme masyarakat Batam yang tumpah ruah menyaksikan pembukaan.

โ€œLuar biasa apresiasi antusiasme masyarakat, dari sini kita dapat melihat kepedulian masyarakat terhadap Al-Quran dapat menjadi pondasi kuat bagi pembangunan Batam,โ€ katanya.

Dengan MTQH ini menurutnya juga sebagai ajang guna memperdalam pemahaman ajaran ayat suci Al-Quran. Selain itu juga memupuk nilai-nilai keadilan, toleransi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œSemoga semangat kebersamaan dan semangat berkompetisi membawa keberkahan bagi kita semua. Selamat bersaing bagi para qori dan qoriah, pupuk rasa sportivitas dan kecintaan pada nilai-nilai keagamaan,โ€ pesan Jefridin.

Dalam laporannya, Jefridin menyampaikan bahwa MTQH tahun ini akan diikuti sebanyak 564 peserta berasal dari 12 kafilah se-Kota Batam.

Adapun, cabang yang akan dilombakan yakni Cabang Seni Baca Al-Qurโ€™an, Cabang Qiraโ€™at Al-Qurโ€™an, Cabang Hafalan Al-Qurโ€™an, Cabang Tafsir Al-Qurโ€™an, Cabang Fahmil Al-Qurโ€™an.

Selain itu, Cabang Syarhil Al-Qurโ€™an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qurโ€™an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qurโ€™an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi, dan Qasidah Rebana.

Untuk lokasi lomba, Arena Utama kawasan MTC golongan tartil, anak anak, remaja, tunet, dewasa, qiraat, qasidah rebana dan bazar.

Kemudian, Masjid Nurul Hidayah Batu Besar golongan 1, 5 juz tilawah dan 10 juz, Masjid Tanjak golongan 20,30 juz, tafsir dan hadits.

Selanjutnya, gedung serba guna MAN IC cabang fahmil qur’an, gedung perpustakaan MAN IC cabang syarhil Qur’an, SMA N 3 Batam cabang kaligrafi, dan Sekolah Globe plus 3 cabang KTIQ.

Mungkin Anda juga menyukai