๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐๐จ๐ง๐๐จ๐ค ๐๐ž๐ฌ๐š๐ง๐ญ๐ซ๐ž๐ง, ๐‚๐ข๐ฉ๐ญ๐š๐ค๐š๐ง ๐Š๐š๐๐ž๐ซ ๐๐š๐ง๐ ๐ฌ๐š ๐๐ž๐ซ๐š๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ค ๐Œ๐ฎ๐ฅ๐ข๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Pondok pesantren menciptakan kader bangsa yang berakhlak mulia. Tingginya ilmu pengetahuan, mestilah dibarengi dengan akhlak yang baik terutama di kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Acara Medina Islamic Event Pondok Pesantren Medina Umah Cendekia (MUC) Batam, Selasa (27/2/2024).

โ€œTerima kasih melalui Pondok Pesantren inilah lahir kader- kader bangsa yang berakhlak mulia. Tinggi ilmu, namun tanpa akhlak di masyarakat tidak ada gunanya,โ€ katanya.

Pada kesempatan itu, Jefridin turut menyampaikan pentingnya toleransi dalam kehidupan umat beragama. Dimana Provinsi Kepulauan Riau menampati urutan pertama

Indeks kerukunan umat beragama tertinggi di Indonesia tahun 2022.

โ€œIndeks kerukunan umat beragama tahun 2022 di Kepri mencapai 85,78 persen, tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia dan Batam memberikan kontribusi terbesar akan pencapaian tersebut,โ€ katanya.

Jefridin berpesan kepada seluruh peserta yang diikuti oleh 400 peserta dari tingkat SD dan SMP se-Kota Batam, untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

โ€œApresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan motivasi dan semangat untuk terus menghafal dan mengamalkan Al-quran. Ikuti kegiatan dengan baik ambil hikmahnya semoga berguna untuk kita semua,โ€œ ucapnya.

Adapun lomba memperebutkan Piala (Alm) Prof. Dr. Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, dari tanggal 27 s.d. 28 Februari 2024. Dengan Cabang lomba Tahfidz Juz 30, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Pidato Bahasa Arab dan Inovation Science Project.

Mungkin Anda juga menyukai