๐‹๐ฎ๐›๐ฎ๐ค ๐›๐š๐ฃ๐š ๐”๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ ๐๐ซ๐ข๐จ๐ซ๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ“, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐…๐จ๐ค๐ฎ๐ฌ ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐š๐ญ๐š๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengikuti jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lubuk baja Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2025.

Sebanyak 20 prioritas usulan Non Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) Lubukbaja dibahas, di Hotel Planet Holiday, Kamis (8/2/2024).

โ€œDari ke 20 usulan tersebut salah satunya kita akan prioritaskan pembangunan lampu penerangan jalan di Kampung Pelita, untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan di lokasi tersebut dengan leading sector di Dinas Perakimtan,โ€ jelas Jefridin.

Sedangkan terkait usulan pembangunan jalan di Komplek Nagoya Newton Blok C yang rusak dan berlubang, juga akan menjadi priorotas pembangunan tahun anggaran 2025 mendatang.

โ€œPak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tadi menegaskan bahwa jalan rusak yang titiknya tidak begitu besar dapat menjadi prioritas di anggaran milik Pemerintah Kota Batam,โ€ kata Jefridin usai Musrenbang berlangsung.

Dari 20 usulan tersebut, terdapat satu usulan yang telah masuk dalam rencana pembangunan milik BP Batam. Yaitu pembangunan drainase primer-sekunder, di depan rumah duka sampai depan perumahan batu batam RW 05, Baloi Indah.

โ€œDari depan rumah ibadah Pura sampai ke flyover Laluan Madani sudah dikerjakan BP Batam. Anggaran sudah dimasukkan disana, tidak perlu diajukan pasti akan selesai oleh Pak Wali Kota Rudi,โ€ tegasnya.

Disampaikan pada tahun 2024 ini, Kelurahan Lubukbaja akan mengerjakan sebanyak 48 paket pengerjaan di 5 Kelurahan. Dan sebanyak 87 paket pengerjaan telah berhasil terealisasi pada tahun 2023 lalu.

โ€œTidak lain musyawarah ini kita lakukan untuk pemerataan pembangunan. Tidak hanya membangun infrastruktur di jalan utama, tetapi juga hingga kelurahan,โ€ tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai