๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐ˆ๐ฌ๐ซ๐š ๐Œ๐ขโ€™๐ซ๐š๐ฃ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ , ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐Œ๐š๐ค๐ง๐š๐ข ๐๐ž๐ซ๐ข๐ฌ๐ญ๐ข๐ฐ๐š ๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐“๐ฎ๐ง๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐’๐ก๐จ๐ฅ๐š๐ญ ๐‹๐ข๐ฆ๐š ๐–๐š๐ค๐ญ๐ฎ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ-Perjalanan Isra Miโ€™raj merupakan suatu peristiwa besar yang sulit dicerna oleh akal manusia karena terjadi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, dan penuh keajaiban. Tapi sebagai seorang muslim kita wajib percaya dan meyakininya.

Hal itu disampaikan Ustadz Dasโ€™ad Latif dalam ceramahnya pada Peringatan Isra Miโ€™raj Nabi Muhammad Tingkat Kota Batam Tahun 2024. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut menyaksikan ceramah ustadz kondang asal Makassar tersebut. Lantunan Sholawat turut menggema di Dataran Engku Putri.

โ€œTerima kasih masyarakat Batam sudah antusias semoga langkah dan niat baik kita hari ini diberkahi Allah SWT,โ€ kata Jefridin usai Peringatan Isra Miโ€™raj tingkat Kota Batam, Rabu (7/2/2024).

Menurut Jefridin peristiwa Isra Miraj sendiri ialah ujian keimanan bagi kaum muslimin pada masa itu. Dimana bagaimana bisa seorang manusia pulang dan pergi dari Makkah ke Palestina dan dinaikkan ke Sidratul Muntaha hanya dalam satu malam. Dan pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

โ€œTetapi jika Allah berkehendak, tentu tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT,โ€ucapnya.

Melalui peringatan ini, Jefridin mengajak masyarakat muslim Batam bersama ambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut untuk dapat dimaknai dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œKita renungi yang disampaikan oleh Ustadz Dasโ€™ad Latif ambil pelajaran, dan nilai-nilai yang baik dapat kita terapkan dalam kehidupan didunia,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai