𝐒𝐞𝐛𝐚𝐧𝐲𝐚𝐤 𝟐.𝟔𝟔𝟎 𝐊𝐠 𝐁𝐞𝐫𝐚𝐬 𝐂𝐚𝐝𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐞𝐫𝐢𝐧𝐭𝐚𝐡 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐁𝐏 𝐃𝐢𝐭𝐢𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐣𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024 kepada Warga Penerima Bantuan Pangan Kelurahan Batu Selicin, Kampung Pelita dan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja di Kantor Pos Cabang Pelita, Selasa (6/02/2024). Untuk tiga kelurahan tersebut sebanyak 2.660 Kg beras yang disalurkan.

“Kita sebagai masyarakat Batam harua bersyukur bahwa Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan beras secara gratis untuk masyarakat. Semoga bantuan beras ini bermanfaat untuk Kita semua,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk se Kota Batam, bantuan cadangan pangan pemerintah diberikan kepada 34.952 penerima bantuan pangan (PBP). PBP Kota Batam akan menerima bantuan beras ini selama enam bulan, dari Januari sampai dengan Juni. Setiap PBP akan menerima beras gratis sebanyak 10 Kg setiap bulannya.

“Mari kita syukuri nikmat Allah SWT ini. Pemerintah pusat meminta Perum Bulog menyalurkan dan PT Pos sebagai transporter. Pemko Batam membantu agar beras sampai ke tangan penerima langsung. Untuk itu undangan yang Bapak/Ibu pegang jangan sampai hilang. Karena undangan ini dibawa pada saat pengambilan di Kantor Pos,” pesan Ketua TPID Kota Batam.

Kepada masyarakat Ia mengatakan bahwa beras yang diberikan ini sudah melalui uji tanak dan layak konsumsi sesuai referensi penerima bantuan pangan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menekan laju inflasi dan mengintervensi harga pasar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Karena Kita tahu saat ini harga beras sedang mengalami kenaikan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengendalikan gejolak harga pasar,” harapannya.

Tak lupa Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam senantiasa menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Ia juga mengingatkan agar pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 masyarakat menggunakan hak pilih dan tidak golput.

“Mari Kita datang ke TPS untuk mencoblos pada tanggal 14 Februari 2024. Pesan Bapak Wali Kota agar pada Pemilu tahun ini jumlah pemilih Kota Batam meningkat diatas 90 persen,” harapannya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai