๐Œ๐“๐๐‡ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐  ๐ฉ๐ข๐š๐ฒ๐ฎ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐€๐ฃ๐š๐ง๐  ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐€๐ฅ-๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Pawai defile dan persembahan kompang dari Ibu-ibu Majlis Ta’lim memulai kemeriahan Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kelurahan Tanjung piayu, Kecamatan Sunga ibeduk Tahun 2024.

MTQH secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di Musholla Al Barokah Kavling Sungai pancur, Senin (29/1/2024).

โ€œAtas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kelurahan Tanjung piayu yang telah menyelenggarakan ini dengan meriah,โ€ kata Jefridin.

Jefridin memuji kekompakan warga Tanjung piayu. โ€œLuar biasa partisipasi dan kekompakan Bapak dan Ibu semua, semoga menjadi berkah,โ€ ucapnya.

MTQH sendiri merupakan ajang pencarian qori dan qoriah serta mufassir dan mufassirah atau peserta tafsir Quran terbaik dari Kota Batam. Ia juga menuturkan bahwa MTQH juga menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah, dimulai dari tingkat kelurahan, Kecamatan, Kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

โ€œPak Wali Kota Rudi menitipkan pesan agar kita dari Batam dapat kembali mempertahankan status sebagai juara umum di MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Riau nanti, dengan Batam sebagai tuan rumah,โ€ ujar Jefridin.

Jefridin berharap MTQH ini juga dapat sebagai ajang sebagai edukasi untuk semakin mencintai Al-Qurโ€™an, serta meningkatkan kesadaran beragama juga sebagai syiar Islam.

โ€œIkuti kegiatan dengan baik semoga sukses untuk qori dan qoriah dan semakin mencintai Al- Qurโ€™an, berikan yang terbaik disetiap penampilan,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai