𝐓𝐮𝐫𝐮𝐧 𝐤𝐞 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐣𝐮𝐭 𝐀𝐬𝐩𝐢𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐋𝐞𝐠𝐨𝐧𝐠, 𝐓𝐞𝐦𝐨𝐲𝐨𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐧𝐭𝐚𝐢 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turun langsung ke tiga kelurahan di Kecamatan Bulang yakni Kelurahan Batu Legong, Kelurahan Temoyong dan Kelurahan Pantai Gelam di Pulau Air Kelurahan Batu Legong, Jumat (26/01/2024). Bersama Pimpinan Perangkat Daerah Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jefridin menerima langsung usulan pembangunan dari masyarakat di tiga Pulau itu melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2024.

“Saya atas nama Wali Kota Batam mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu diacara Musrenbang pada pagi ini. Pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi dan dukungan dari masyarakat maka pembangunan tidak akan terlaksana,” ujarnya diawal sambutan.

Diketahui di tiga kelurahan itu daftar prioritas pembangunan yakni usulan pembangunan semenisasi jalan dan pembangunan jerambah beton, merupakan program pembangunan saranan prasara kelurahan (PSPK). Untuk kegiatan Non PSPK usulan prioritas yakni pembangunan unit sekolah baru Tingkat SMP di Pulau Air Kelurahan Batu Legong.

“Tadi masing-masing Lurah sudah memaparkan usulan yang telah disepakati melalui Pra Musrenbang. Setelah ditanggapi dinas terkait, Insyaallah usulan tersebut dapat diteruskan untuk dibahas lebih lanjut pada Musrenbang Tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Untuk kebijakan PSPK Ia mengatakan bahwa pada tahun 2025 berdasarkan kebijakan Wali Kota disiapkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk masing-masing kelurahan. Diharapkan camat dan lurah dapat membahas bersama dengan masyarakat usulan kegiatan PSPK yang akan dibangun.

“Lakukan pelaksanaan pembangunan PSPK ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yakinlah Pak Wali Kota berkeinginan untuk membangun Kota Batam, bukan hanya perkotaan tapi juga infrastruktur di masyarakat melalui program PSPK,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024. Ayah dua anak ini mengajak agar masyarakat di Kecamatan Bulang menggunakan hak pilihnya.

“Pada Pemilu sebelumnya jumlah partisipasi aktif pemilih di Kota Batam sekitar 82 persen. Pada Pemilu tahun ini Bapak Wali Kota ingin agar partisipasi aktif meningkat menjadi 90 persen. Untuk itu mari gunakan hak pilih untuk memilih sesuai hati nurani,” pesannya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai