๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ ๐ข๐ค๐š๐ง ๐Ÿ.๐Ÿ๐ŸŽ๐ŸŽ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐’๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐‡๐ข๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ฅ๐š๐ง๐ ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐ฌ๐š๐ซ๐ข ๐๐š๐ง ๐’๐ž๐ค๐š๐ง๐š๐ค ๐ซ๐š๐ฒ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. membagikan paket Sembako Bersubsidi Tahap I Tahun 2024 kepada warga Hinterland, di Kelurahan Tanjung sari dan Kelurahan Sekanak raya, Kecamatan Belakang padang.

Sebanyak total 2.200 paket sembako murah bersubsidi didistribusikan pada dua Kelurahan tersebut, yang di pusatkan di Pasar Induk Tanjungsari dan Halaman Kantor Camat Belakang padang, Rabu (24/1/2024).

โ€œPemerintah Kota Batam atas komitmen Bapak Wali Kota Rudi mendistribusikan secara merata ke semua Kelurahan di Kota Batam, dengan total 128.000 paket. Kita yakini kebijakan beliau pasti berpihak kepada masyarakat,โ€ ujarnya.

Tak hanya itu, sembako subsidi ini menurut Jefridin sebagai upaya pemerintah membantu meringankan beban perekonomian masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok.

โ€œIni upaya pemerintah mengendalikan inflasi atau menekan lonjakan harga oleh karena itu ada upaya intervensi yaitu kegiatan sembako bersubsidi ini,โ€ katanya.

Tambahnya, pengendalian inflasi ini juga merupakan arahan langsung dari Pemerintah pusat, yang disampaikan setiap minggu oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melalui sambungan virtual zoom meeting, dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Indonesia.

โ€œPesan Pak Wali Kota Rudi agar dapat menjaga Batam aman, sehingga wisatawan tertarik datang ke Batam. Karena kita tidak punya penghasilan lain selain jasa, maka dari pajak yang dihasilkan hotel dan restoran wisatawan yang datang inilah kita bisa membagikan paket sembako ini,โ€ jelas Jefridin.

Jefridin berharap pendistribusian paket sembako murah ini dapat memberikan manfaat, terkhusus bagi warga Kelurahan Tanjung sari dan Sekanak raya. Turut hadir Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Batam.

โ€œAtas nama Pemerintah Daerah terima kasih Ibu Wakil Gubernur luar biasa hadir di kegiatan ini memenuhi undangan dan menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat,โ€ tutup Jefridin.

 

Mungkin Anda juga menyukai