𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧-𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐉𝐞𝐦𝐩𝐮𝐭 𝐀𝐬𝐩𝐢𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐢 𝐩𝐚𝐧𝐚𝐬, 𝐁𝐮𝐭𝐮𝐡 𝐒𝐞𝐦𝐞𝐧𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 𝐡𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐃𝐫𝐚𝐢𝐧𝐚𝐬𝐞

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menjemput langsung aspirasi masyarakat Sei panas. Sejumlah masukan pembangunan disampaikan masyarakat.

Aspirasi masyarakat itu disampaikan langsung kepada Marlin dan Rudi saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei panas, Batam kota, di Perumahan Gading Hill, Senin (22/1/2024) malam.

“Kami sengaja hadir langsung dalam Musrenbang tingkat kelurahan untuk menjemput aspirasi atau masukan dari masyarakat terkait pembangunan di lingkungan masyarakat,” ujar Rudi.

Rudi bahkan memberikan kesempatan langsung masyarakat untuk menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan maupun persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Kalau ada yang bisa diselesaikan akan segera diselesaikan, jika persoalan rumit akan dicarikan solusi terbaik,” ujarnya.

Adapun, rencana pembangunan disampaikan masyarakat Kelurahan Sei panas seperti semenisasi jalan, drainase, hingga pembangunan batu miring. Untuk usulan itu, nantinya akan kembali dibahas di tingkat kecamatan hingga kota.

“Yang benar-benar prioritas harus dikawal hingga bisa terealisasi pembangunannya,” katanya.

Untuk diketahui, pembangunan melalui program PSPK ini merupakan program unggulan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pada tahun 2025 Wali Kota sudah meminta agar Bapelitbang menyiapkan anggaran Rp3,5 miliar untuk tiap kelurahan.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota mengajak masyarakat terus kompak demi percepatan pembangunan Kota Batam. Ia bahkan memaparkan sejumlah pembangunan seperti jalan raya, jembatan layang, destinasi wisata, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Mari kompak demi pembangunan berkelanjutan di Batam,” ajak Rudi.

 

Mungkin Anda juga menyukai