Upacara Bendera 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam, Wali Kota Rudi Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan Rudi usai mengikuti Upacara Bendera 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Rabu (17/1/2024).

“Mari bersama kita sukseskan Pemilu 2024,” ajak Rudi.

Rudi berharap, menjelang pesta demokrasi itu, khususnya di Kota Batam, situasi tetap aman dan damai sehingga keberlangsungan Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik.

“Meskipun berbeda-beda pilihan, bukan menjadi alasan terjadinya perpecahan. Jaga persatuan dan kesatuan demi masa depan bangsa lebih baik,” pesan Rudi.

Dalam upacara yang diikuti TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tersebut, Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo bertugas sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan, kegiatan upacara tersebut merupakan salah satu upaya mempererat silaturahmi dan persaudaraan dan menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI.

“Kami mengapresiasi pengabdian dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini. Tantangan ke depan tidak mudah, perubahan harus cepat dan kita dituntun menyikapinya dengan cerdas serta mengantisipasi upaya aduh domba, provokasi hingga menyesuaikan diri terhadap kemajuan teknologi dan penggunaan media sosial,” katanya.

Di kesempatan itu, Dandim mengingatkan, di tahun politik ini, sejumlah potensi bisa menimbulkan konflik horizontal dan vertikal. Untuk itu, ia mengingatkan semua pihak di tahun politik ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Mari bersama menyukseskan Pemilu 2024, sama-sama menjaga penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selian itu, ia berpesan kepada semua peserta upacara untuk menjaga kebinekaan yang dimiliki dan dikawal bersama demi memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Jadilah perekat kemajemukan bangsa hingga Indonesia tetap utuh dan tangguh,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai