𝐁𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐞𝐫𝐚𝐡, 𝐌𝐚𝐡𝐚𝐬𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐏𝐞𝐤𝐚𝐧𝐛𝐚𝐫𝐮 𝐚𝐬𝐚𝐥 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐫 𝐊𝐞𝐩𝐞𝐦𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢

  • 𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru di Kantor Wali Kota Batam, Senin (8/1/2024).

Kedatangan 28 anggota IPMKOB Pekanbaru itu, belajar terkait kepemimpinan hingga menerima pemaparan perkembangan Kota Batam dari Wali Kota Batam. Di kesempatan itu, para mahasiswa mengajukan sejumlah pertanyaan kepada orang nomor 1 di Batam tersebut.

Ketua IPMKOB Pekanbaru, Fajar Zuldra, mengaku bangga dengan kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi. Di kepemimpinan saat ini, menurut dia, kemajuan Batam dinilai sangat pesat.

“Kami dari IPMKOB sangat mengapresiasi memimpin beliau (Wali Kota Batam), kemajuan sangat pesat kami mahasiswa asal Batam di Pekanbaru sangat bangga. Bahkan, banyak juga warga Pekanbaru yang takjub dengan kemajuan Batam saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap pada para pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan kepemimpinan. Ia optimistis, dengan bekal yang cukup, generasi milenial saat ini akan menjadi pemimpin di masa emas Indonesia 2045 mendatang.

“Kalian inilah nantinya yang memimpin pada masa Indonesia emas 2045,” ujar Rudi di hadapan anggota IPMKOB Pekanbaru tersebut.

Untuk itu, Wali Kota berpesan dan menggugah semangat intelektual mahasiswa dan sense of belonging atau rasa memiliki Batam.

“Kalaian harus tanamkan bahwa Batam ini adalah milik kalian, dengan demikian akan memiki tanggung jawab terhadap Batam,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, pelebaran jalan, hingga perkembangan smart city.

Untuk smart city, Wali Kota Batam menerangkan bahwa Kota Batam terus menuju ke sana. Bagi Rudi, teknologi dan digitalisasi tak bisa ditinggalkan.

“Batam harus menunju smart city, teknologi tidak bisa kita tinggalkan,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan kepada mahasiswa untuk saling menghargai sesama dan terus percaya diri. Bagi Rudi, setiap orang memiliki kemampuan masing-masing.

“Jangan minder, semua bermanfaat sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Yang berkekurangan, jangan sampai diremehkan,” pesan Rudi.

Wali Kota juga meminta para mahasiswa ikut mempromosikan Kota Batam di Pekanbaru. Ia mengatakan, Batam saat ini lebih maju dan modern. “Promosikan Kota Batam, Batam makin berkembang dan pembangunan terus meningkat,” katanya.

Hadir dalam pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri.

Mungkin Anda juga menyukai