𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐞𝐩𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐆𝐞𝐫𝐚𝐤 𝐉𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐧𝐭𝐚𝐢 𝐇𝐢𝐣𝐚𝐮, 𝐃𝐢𝐢𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐏𝐞𝐣𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐢𝐥𝐚𝐡 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐡 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐞𝐥𝐨𝐥𝐚 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas peserta Jalan Santai Hijau di Lapangan Cipta Grand City (CGC) Sagulung, Sabtu (30/12/2023). Kegiatan yang ditaja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam ini diikuti oleh pejuang pilah sampah dan pengelola unit Bank Sampah di Kota Batam.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menyampaikan salam dan perhononan maaf karena tidak dapat hadir bersama di sini. Belian mengapresiasi dan berterimakasih kepada DLH Kota Batam yang sudah menaja kegiatan pagi ini,” ucapnya mengawali sambutan.

Jefridin juga berterimakasih kepada pejuang pilah sampah dan pengelola unit Bank Sampah yang selama ini sudah peduli terhadap sampah. Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui DLH Kota Batam terus mengkampanyekan gerakan pilah sampah. Terlebih pilah sampah ini merupakan program Ketua TP PKK Kota Batam, yang juga pembina Pilah Sampah.

“Sampah ini harus dimaintanance dengan baik, jika tidak akan menimbulkan penyakit. Lingkungan menjadi kotor dan juga akan menyebabkan menumpuknya sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jika dikelola maka sampah ini dapat memberi nilai ekonomis dan pemerintah juga dapat melakukan efisiensi dalam hal pengelolaan sampah,” jelasnnya yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti.

Menambah semarak acara jalan santai ini, panitia menyediakan dorprize bagi peserta gerak jalan. Selain hadiah hiburah, juga ada hadiah utama berupa motor dan Umroh. Usai mengikuti jalan santai, dilanjutkan dengan senam sehat. Selanjutnya Jefridin juga menyerahkan sertifikat halal dan sertifikat proklim.

“Selamat kepada peserta yang mendapatkan hadiah dorprize. Saya juga ingin mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakan. Dan selamat Tahun Baru 2024, mudah-mudahan ditahun 2024 Batam aman, nyaman, kondusif dan sejahtera,” ucapnya disambut tepuk tangan dari peserta jalan santai.(*)

Mungkin Anda juga menyukai