𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐈𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐑𝐔𝐏𝐒 𝐋𝐮𝐚𝐫 𝐁𝐢𝐚𝐬𝐚, 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐭𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐃𝐢𝐫𝐞𝐤𝐭𝐮𝐫 𝐔𝐭𝐚𝐦𝐚 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐑𝐢𝐚𝐮 𝐒𝐲𝐚𝐫𝐢𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Syariah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 di Ballroom Dang Merdu BRK Syariah, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (15/12/2023). Kehadirannya mengikuti RUPSLB ini berdasarkan undangan dari PT. Bank Riau Syariah (Perseroda) karena Wali Kota Batam selaku pemegang saham pada Bank Riau Syariah.

“Ada dua agenda penting yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tadi,” ujarnya.

Agenda pertama yakni menetapkan calon Direktur Utama Perseroan. Berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Nomor:28/PANSEL/BRKS/2023 tanggal 24 Oktober 2023 telah menetapkan Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda). Peserta yang lulus Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Syariah adalah Fajar Restu Febriansyah, Ferry Ardiansyah dan Hendra Buana.

“Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham sepakat untuk mencalonkan dua nama yang akan diajukan untuk mengikuti penilaian Kemampuan dan Kepatutan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seleksi akan dilakukan oleh panitia seleksi yang merupakan kewenangan Gubernur Riau selaku pemegang saham terbesar,” ujarnya.

Terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan Direktur Pembiayaan Perseroan PT Bank Riau Syariah. Sebelumnya Direktur Pembiayaan Bank Riau Syariah dijabat oleh Tengkoe Irawan, diputuskan untuk tidak memperpanjang jabatan Direktur Pembiayaan.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai