๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ข๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐ข ๐‰๐š๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ค๐ž-๐Ÿ๐Ÿ—๐Ÿ’ ๐ƒ๐ข๐ฆ๐ฎ๐ฅ๐š๐ข, ๐๐š๐ง๐ข๐ญ๐ข๐š ๐”๐ง๐ ๐ค๐š๐ฉ ๐๐ž๐ฌ๐š๐ง ๐–๐š๐ฅ๐ข๐ค๐จ๐ญ๐š: ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง ๐‡๐š๐๐ข๐ซ๐ค๐š๐ง ๐‘๐š๐ฌ๐š ๐Œ๐ž๐ฆ๐ข๐ฅ๐ข๐ค๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐ ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Panitia Hari Jadi Batam (HJB) ke-194 berkomitmen memberikan kontribusi terbaik dalam rangka menyukseskan berbagai rangkaian agenda rutin tahunan ini.

Komitmen ini, salah satunya mencuat pada rapat lanjutan persiapan yang digelar di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota Batam, Selasa (12/12/2023) siang.

โ€œSeperti kita ketahui, rangkaian HJB ke-194 dimulai besok (Rabu,13 Desember 2023). Kesukseskan setiap rangkaian kegiatan berpulang pada partisipasi aktif kita semua,โ€ kata Ketua Panitia HJB ke-194 yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, yang memimpin rapat tersebut.

Rangkaian agenda Ziarah Makam Zuriat Nong Isa akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Di awali dengan Tahlil dan Doa, Pembacaan Sinopsi dan Surat Perintah Raja Lingga kepada Nong Isa, Pemotongan dan penyerahan NAsi Besar di Masjid At Taqwa Kampung Tua Pantai Nongsa kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni berziarah ke Komplek Makam Zuriat Nong Isa.

โ€œPeserta agenda ini sekitar 300 orang. Terdiri dari Forkopimda, OPD, masyarakat serta zurita Nong Isa,โ€ sebut dia.

Selanjutnya, HJB ke-194 yang mengusung tema โ€˜Terus Melaju Menuju Batam Kota Baruโ€™ akan dilanjutkan dengan Pawai Budaya pada, Sabtu 16 Desember 2023, yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Titik mulainya yakni di depan Kantor Wali Kota Batam dan berakhir di Dataran Engkuputri.

Menyukseskan rangkaian ini, panitia juga berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang perihal pengaturan lalu lintas pada area jalan yang dilalui peserta.

โ€œSelain pawai budaya, rangkaian ini juga akan dimeriahkan dengan atraksi budaya. Pesertanya mencapai 10 ribu orang dan mungkin bertambah. Peserta merupakan perwakilan berbagai elemen masyarakat, seperti paguyuban-paguyuban yang ada di Kota Batam,โ€ papar dia.

Perihal pawai ini, Yusfa kembali mengingatkan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar masyarakat diberikan kesempatan untuk merasakan kemeriahan HJB ke-194. Untuk itu, ia berpesan kepada setiap OPD yang telah diberikan tugas agar berkoordinasi dengan paguyuban-paguyuban.

Malam harinya, pada tanggal yang sama sekitar pukul 19.00 WIB akan digelar Malam Anugerah Batam Madani yang juga memilih Dataran Engkuputri Batam. Selain penganugerahan untuk tokoh Batam Madani, juga pemberian penghargaan kepada tokoh paguyuban di Kota Batam.

Malam Anugerah Batam Madani akan menghadirkan Alfin Habib jebolan Dangdut Academy 3 serta Eneng Ifny yang merupakan penyanyi, pemain sinetron juga pembawa acara.

Rangkaian selanjutnya yakni Upacara HJB ke-194 yang akan digelar di Dataran Engkuputri pada Senin, 18 Desember 2023, dimulai pukul 07.30 WIB. Agenda inti ini akan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada tokoh kecamatan serta pemberian penghargaan dan bantuan kepada masyarakat.

โ€œSehari sebelumnya (yakni Minggu 17 Desember) akan diadakan terlebih dahulu gladi upacara sekitar pukul 15.00 WIB,โ€

Selanjutnya, setelah upacara HJB akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Batam.

โ€œMelalui HJB ke-194 ini, sesuai dengan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi mari hadirkan rasa memiliki dan menjaga Batam yang kita cintai ini,โ€ pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai