𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮 𝐊𝐚𝐬𝐮 𝐝𝐢 𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐌𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐧𝐮𝐭𝐮𝐩𝐚𝐧 𝐓𝐮𝐫𝐧𝐚𝐦𝐞𝐧 𝐒𝐞𝐩𝐚𝐤 𝐁𝐨𝐥𝐚 𝐊𝐚𝐬𝐮 𝐂𝐮𝐩 𝐕 𝟐𝟎𝟐𝟑

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd menyerahkan hadiah kepada pemenang Turnamen Sepak Bola Kasu Cup V di lapangan Volly Pulau Kasu, Sabtu (2/12/2023). Bersamaan dengan itu, Jefridin juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Karaoke dan Tari Kreasi. Secara resmi Jefridin juga menutup pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Kasu Cup V Tahun 2023.

Malam penutupan turnamen ini ramai dihadiri masyarakat Pulau Kasu. Lapangan volly tempat diadakannya acara dipenuhi oleh masyarakat. Suasana malam penutupan semakin semarak dengan tampilnya siswa siswi di Pulau Kasu yang menampilkan kesenian Zikir Barat.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga melalui pertandingan yang diikuti masyarakat di Kelurahan Kasu semakin kompak. Terimakasih juga kepada masyarakat yang malam ini hadir bersama-sama di sini menyaksikan acara penutupan turnamen sepak bola ini,” ungkapnya yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Adapun pemenang pada Kasu Cup Kategori Veteran U 40 dimenangkan oleh tim kesebelasan Kasu Legend. Pada saat final tim kesebelasan Kasu Legendaris bertemu dengan kesebelasan UPT Air Belakangpadang. Dengan skor 1-0 pertandingan dimenangkan oleh tim kesebelaaan Kasu Legend.

Sementara itu untuk kategori umum dimenangkan oleh tim kesebelaaan H Seven. Tim kebelasan H Seven bertemu dengan tim kesebelasan Bontong Island. Pada babak normal masing-masing tim memperoleh skor 1-1. Namun melalui adu pinalti pertandingan dimenangkan oleh tim kesebelasan H Seven.

“Semangat masyarakat di Kelurahan Kasu untuk mengikuti Kasu Cup V ini luar biasa. Terbukti dari ramainya peserta yang ikut bertanding mencapai 105 tim. Kepada sponsor, H. Hasyim, Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih,” tuturnya.

Menurutnya turnamen ini merupakan kegiatan positif selain menjadi hiburan bagi masyarakat juga dapat menghidupkan usaha ekonomi kreatif masyarakat setempat. Terlebih pertandingan Kasu Cup ini berlangsung cukup lama, hingga dua bulan.

“Ini merupakan kegiatan positif dan pastinya akan didukung oleh Pemko Batam. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dan ke depan harus lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Tak lupa Ia mengajak masyarakat di Kelurahan Kasu untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Memasuki tahapan Pemilu 2024, Ia mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Ketua Pelaksana Dani menyampaikan turnamen sepak bola ini telah berlangsung sejak akhir September lalu. Pada malam ini menurutnya merupakan malam penutupan yang akan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Batam, Kecamatan Belakang Padang, Kelurahan Kasu dan Wakil Gubernur serta sponsor yang sudah mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kami masyarakat Kelurahan Kasu mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu Bapak Sekda beserta Ibu yang sudah bersedia hadir untuk menutup turnamen sepak bola Kasu Cup pada malam ini,” ucapnya.

Malam penutupan Turnamen Sepak Bola Kasu Cup V turut dihadiri Camat Belakangpadang,Yudi Admajianto, Abdul Muslim, Staf Ahli dan jajaran Kabag di lingkungan Setdako Batam. (*)

 

Mungkin Anda juga menyukai