𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐊𝐏𝐌-𝐏𝐊𝐇 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮𝐚𝐦𝐩𝐚𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) – Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Batuampar menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Secara simbolis Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan KPM-PKH di Food Court Pasific, Selasa (21/11/2023). Paket bantuan sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng dan susu kental manis.

“Saya atas nama Wali Kota Batam hari ini akan menyerahkan bantuan sembako dari Pemko Batam. Bantuan sembako ini adalah murni dari Wali Kota Batam, melalui Dinas Sosial. Untuk itu mari Kita berterimakasih dan bersyukur dengan adanya bantuan ini,” ucapnya.

Bantuan sembako dari Pemko Batam ini menurutnya bertujuan untuk menekan angka inflasi, karena saat ini harga beras naik. Selaku Ketua Tim Inflasi Pemerintah Daerah (TPID) Ia menuturkan kegiatan memberikan bantuan sembako ini sebagai bentuk intervensi dari Pemko Batam untuk menekan harga di pasar agar tetap stabil.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mampu membantu meringankan perekonomian masyarakat Kota Batam khususnya KPM-PKH Kota Batam. Insyaallah akhir tahun ini akan ada kegiatan pasar murah juga ada kegiatan sembako bersubsidi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga mengajak agar masyarakat menjaga kekompakan di Kota Batam. Mengimbau agar masyarakat bergandeng tangan mendukung pembangunan di Kota Batam dan menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi karena selama ini sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Batam. Sebelumnya kegiatan sembako murah bersubsidi dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

“Pada hari ini Pemko Batam memberikan bantuan sembako untuk KPM-PKH di Kota Batam. Pemko Batam terus membangun infrastruktur di Kota Batam, tanpa melupakan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Jangan lihat dari nilainya tapi lihatlah perhatiannya,” tutur Ketua TP-PKK Kota Batam ini.

Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra menjelaskan jumlah KPM-PKH se Kota Batam berjumlah 18.216 KPM. Di Kecamatan Batuampar terdapat 1.362 KPM yang menerima bantuan sembako dari Pemko Batam. Prestasi Batam dalam pengentasan kesmiskinan, menekan angka stunting dan menekan inflasi sehingga Batam memperoleh dana insentif daerah.

“Sesuai intruksi Wali Kota Batam meminta agar memberikan bantuan sembako untuk KPM-PKH di Kota Batam. Bantuan ini hanya khusus KPM-PKH di Kota Batam,” tuturnya.

Perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam yang sudah memberikan bantuan sembako ini. Harapannya program ini berkelanjutan karena dengan adanya bantuan sembako bagi KPM-PKH ini sangat membantu perekonomian masyarakat.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai