𝟏.𝟓𝟏𝟖 𝐏𝐊𝐌-𝐏𝐊𝐇 𝐝𝐢 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤𝐛𝐚𝐣𝐚 𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐑𝐮𝐝𝐢 : 𝐒𝐞𝐦𝐨𝐠𝐚 𝐁𝐢𝐬𝐚 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐭𝐮

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bantuan sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Lubukbaja, Senin (20/11/2023).

Rudi mengatakan bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya bagi KPM-PKH. Pihaknya ingin daya beli masyarakat tetap terjaga dan dapat menekan laju inflasi di Kota Batam.

“Semoga bantuan sembako ini bisa membantu bapak dan ibu semua,” kata Rudi, Senin (20/11/2023).

Program bantuan sembako ini menurut Rudi merupakan salah satu program Pemko Batam yang rutin dilaksanakan. Rencananya bulan Desember 2023 dan Januari 2024 bantuan “InsyaAllah bulan depan akan kita salurkan lagi bantuan sembako,” kata Rudi.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Leo Putra dalam laporannya mengatakan program pembagian sembako untuk KPM-PKH ini, pihaknya juga telah meminta pendampingan dari Kejaksaan Negeri Batam.

Sementara itu total KPM-PKH yang akan menerima bantuan sembako dari Pemko Batam sebanyak 18.612 penerima yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kota Batam.

“Khusus untuk di Kecamatan Batam Kota sebanyak 1.518 KPM-PKH,” kata Leo.

Adapun satu paket sembako yang diterima KPM-PKH adalah 10 Kg beras premium, 1 kg minyak, 1 kg gula dan 1 kaleng susu kental manis.

 

Mungkin Anda juga menyukai