𝐃𝐚𝐦𝐩𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐖𝐚𝐤𝐨 𝐑𝐮𝐝𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝟐.𝟔𝟒𝟕 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐊𝐏𝐌 𝐏𝐊𝐇 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦𝐤𝐨𝐭𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤𝐛𝐚𝐣𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan secara simbolis Bantuan Sembako Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Sosial Kota Batam kepada total 18.612 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) se-Kota Batam. Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Pada Senin (20/11/2023) ini, dibagikan kepada total sebanyak 2.647 KPM PKH untuk masyarakat Kecamatan Batamkota dan Kecamatan Lubukbaja. Untuk satu paket sembako, berisi 10 kilogram beras premium, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 pack susu kental manis.

“Allhamdulilah semoga ini bermanfaat bagi penerima manfaat. Tadi disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Leo Putra dibagikan sebanyak 1.129 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Batam Kota dan 1.518 paket untuk masyarakat Kecamatan Lubukbaja,” jelas Jefridin.

Menurut Jefridin, bantuan ini tidak lain merupakan konsen dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim, pencegahan stunting dan menekan inflasi daerah di Kota Batam.

“Pemerintah Kota Batam, Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur memberikan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat Batam,” ujarnya.

Jefridin berharap pemberian bantuan ini dapat menyokong pembangunan Batam, menuju kota yang modern. Ia juga berpesan agar masyarakat Batam turut menjaga keamanan dan kondusifitas, dimana dengan hal tersebut sudah dapat membantu Pemerintah Kota Batam untuk mendatangkan investor dan wisatawan guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

“Pemerintah akan selalu ada dikala masyarakat membutuhkan, akan tetapi pemerintah juga memerlukan dukungan dari masyarakat untuk menjalankan program-program kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga bersama Batam kita tercinta ini,” tutup Jefridin.

 

Mungkin Anda juga menyukai