𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐂𝐀𝐓 𝐏𝐏𝐏𝐊, 𝐏𝐞𝐬𝐚𝐧 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐮𝐬 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐢𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐔𝐣𝐢𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Golden View, Jumat (17/11/2023). Jefridin berpesan agar seluruh peserta mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh dan teliti.

“Lulus tidaknya Adik-adik semua tergantung hasil ujian Kalian pada hari ini. Ikuti ujian ini dengan baik, jangan main-main dan fokus. Saya doakan semoga Kalian semua lulus,” pesannya didepan 200 peserta ujian CAT.

Dipastikannya peserta yang lulus nanti adalah murni hasil dari ujian yang diikuti. Meskipun hanya satu formasi dan yang mengikuti satu orang, tapi jika nilainya tidak mencapai ambang batas maka tidak akan lulus. Jika formasi yang tersedia hanya dua dan peserta lebih dari dua, maka harus siap bersaing.

“Saya pastikan yang ikut ini tidak ada joki dan yang ikut ujian siang hari ini adalah peserta yang mendaftar. Saya juga mengingatkan agar tidak ada iming-iming untuk meluluskan, jika ada yang bermain akan langsung dicut. Karena kalian yang ikut ujian hari ini adalah orang-orang yang dinyatakan oleh BKPSDM dan BKN memenuhi syarat administrasi,” katanya menegaskan.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Asnah menyampaikan jumlah pelamar tahun 2023 sebanyak 3.545 peserta. Peserta ang memenuhi persyaratan berjumlah 1.877 peserta dan yang tidak memenuhi persyaratan berjumlah 1.668 peserta. Adapun jumlah formasi PPPK Tahun 2023 di lingkungan Pemko Batam berjumlah 844.

“Untuk tenaga guru peserta yang mengikuti ujian CAT berjumlah 561 orang dengan formasi 277. Untuk tenaga kesehatan jumlah peserta ujian 470 orang dengan formasi 168 dan tenaga teknis peserta yang mengikuti ujian 864 peserta dengan 399 formasi,” katanya melaporkan.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan di dua tempat, yakni Golden View Hotel dimulai 17 hingga 19 November 2023. Di Poltekes Kesehatan Tanjungpinang dilaksanakan 18 hingga 20 November 2023. Untuk pelaksanaan ujian akan dibagi menjadi tiga sesi pertama hari. Ujian akan dimulai pukul 06.30 Wib hingga pukul 16.10 Wib.

“Sebelum melaksanakan Ujian terlebih dahulu peserta harus melakukan registrasi. Waktu pelaksanaan ujian seleksi berlangsung selama 130 menit,” katanya mengakhiri.(*)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai