𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐀𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐋𝐢𝐭𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐃𝐢𝐠𝐢𝐭𝐚𝐥, 𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐢𝐣𝐚𝐤 𝐁𝐞𝐫𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina mengajak masyarakat bijak menggunakan media sosial. Ia menegaskan adanya teknologi harus selaras dengan kecakapan masyarakat dalam menggunakan teknologi.

Hal itu disampaikan Marlin saat menghadiri acara Literasi Digital di Planet Hotel Batam, Rabu (15/11/2023).

“Adanya media sosial mempererat sesama dan menghindari adanya perpecahan, terutama di momen seperti ini sangat rawan, jangan saling fitnah, jangan saling menjatuhkan,” ujarnya.

Papar Marlin bahwa acara ini merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam. Acara yang diusung salah satu bentuk upaya pemerintah dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat. Hal ini sejalan dengan zaman teknologi yang mengharuskan masyarakat bijak dalam penggunaan teknologi.

“Zaman teknologi harus disambut dengan baik. Pemerintah memfasilitasi dan sebagai masyarakat harus mempunyai kemauan untuk memahami literasi digital,” ucapnya.

Acara ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam. Acara diadakan dua tahap yaitu pada tanggal 15 November dan 28 November 2023. Pada tahap kedua akan diumumkan pemenang dari Lomba Foto dan Video yang telah digelar sejak tanggal 11 Oktober 2023. Acara dihadiri masyarakat umum dan mahasiswa dari 11 perguruan tinggi yang ada di Kota Batam. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus meningkatkan keterampilan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital dengan mengundang dua narasumber nasional.

“Dengan acara ini diharap seluruh masyarakat bisa memvalidasi informasi yang beredar di media sosial, dan berkarya sekreatif mungkin,” ucap Rudi Panjaitan selaku Kepala Diskominfo.

Mungkin Anda juga menyukai