𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐂𝐁𝐏 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝟒𝟒𝟔 𝐊𝐏𝐌 𝐝𝐢 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮 𝐁𝐮𝐥𝐮𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦  – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) periode November Tahun 2023 untuk masyarakat Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang di Halaman Vihara Samudra Bhakti, Senin (13/11/2023).

Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Pulau Buluh berjumlah 446 dengan beras yang dialokasikan 4.460 Kg. Diungkapkannya bahwa untuk Kecamatan Bulang lebih dari seribu KPM yang mendapatkan beras gratis dari pemerintah ini.

“Sebelumnya Saya sampaikan permintaan maaf dari Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina yang berhalangan hadir bersama Kita di sini. Hari ini adalah penyerahan sembako gratis untuk masyarakat dari pemerintah,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, Mardanis.

Bantuan beras sebanyak 10 Kg ini diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat. Melalui bantuan ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski di daerah Jawa harga beras mencapai Rp16 ribu per Kg, di Kota Batam harga beras masih berkisar diharga Rp15 ribu per kilo.

“Pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah berkolaborasi untuk mengintervensi harga beras. Salah satunya dengan mendistribusikan bantuan CBP oleh pemerintah pusat. Sementara pemerintah daerah memberikan subsidi melalui kegiatan sembako murah bersubsidi. Semoga ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kelurahan Pulau Buluh dapat menjaga persatuan dan kekompakan di Kota Batam agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Agar pemerintah bisa terselenggara dengan baik. Dan orang akan datang berkunjung ke Batam.

“Dari kunjungan orang ke Batam ini lah Kita akan mendapatkan pajak dan pajak itulah diperoleh untuk membangun infrastruktur di Kota Batam,” pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai