𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐃𝐢𝐬𝐭𝐫𝐢𝐛𝐮𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐌𝐮𝐫𝐚𝐡 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠

MC Pemko Batam – Dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyalurkan bantuan paket sembako murah bersubsidi tahap II kepada masyarakat Kecamatan Bengkong, Senin (6/11/2023). Untuk Kecamatan Bengkong, sembako murah yang didistribusikan berjumlah 6.600 paket. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis sembako murah bersubsidi untuk masyarakat Bengkong.

“Semoga bantuan paket sembako murah bersubsidi ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam khususnya di Kecamatan Bengkong ini,” ujar Jefridin dalam sambutannya.

Di Kecamatan Bengkong pendistribusian sembako murah bersubsidi ini digelar di dua tempat. Bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung dan Kelurahan Bengkong Laut jumlah sembako murah bersubsidi yang didistribusikan di Pujasera Golden Beach dengan jumlah 3.600 paket. Untuk masyarakat Kelurahan Bengkong Indah dan Kelurahan Sadai pendistribusian dilaksanakan di Pasar BTC sebanyak 3.000 paket.

“Pemko Batam memberikan subsidi ini sebagai bentuk untuk intervensi harga. Paket sembako murah seharga Rp107 ribu, dijual seharga Rp50 ribu. Subsidi yang diberikan pemerintah sebesar Rp57 ribu per paket,” jelasnya pada masyarakat.

Adapun paket sembako murah bersubsidi terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Turut hadir mendampingi diacara penyerahan simbolis sembako murah bersubsidi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Sakyakirti, Kepala Dinas Perhubungan, Salim dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman.

Fitriani, perwakilan masyarakat Bengkong mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako murah bersubsidi dari Pemko Batam. Mewakili masyarakat Kecamatan Bengkong, Ia berharap bantuan ini berkelanjutan.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai